» » » Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Hilir Sambangi Warga Binaan

Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Hilir Sambangi Warga Binaan

Penulis By on Jumat, 25 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam menjaga situasi kamtibmas agar selalu berjalan aman dan kondusif serta untuk mengetahui situasi terkini yang ada di desa serta juga sebagai ajang sarana untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat maka peran dari Bhabinkamtibmas harus selalu turun lakukan sambang diwilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Briptu Dwi Fandu Nugroho melaksanakan sambang atau kunjungan didesa binaannya dan bertemu dengan warga masyarakat untuk memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas di Desa Hilir Kecamatan Batang Tarang, Jumat (25/11).

Kegiatan sambang di Desa binaan merupakan kegiatan yang sangat efektif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas atau kejahatan kerena dengan kegiatan sambang dapat bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa mengetahui informasi-informasi yang berkembang di dalam masyarakat terkait perkembangan situasi Kamtibmas.

“Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Pihak kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Briptu Dwi Fandu.

Dalam giat sambangnya, Ia juga meminta kepada warga agar melaporkan apabila adanya permasalahan yang terjadi di dalam masyarakat yang dapat menganggu kamtibmas agar dicarikan solusi atau jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Sementara Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono mengatakan dengan adanya kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di Desa binaannya diharapkan dapat terjalin kedekatan yang erat antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat sehingga kamtibmas dapat terpelihara.

“Bila ada permasalahan yang terjadi didalam masyarakat yang menganggu kamtibmas dapat segera diketahui yang kemudian dilakukan penanganan sehingga Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya