» » » Dialog Luar Studio RRI Entikong dengan tema “Narkoba, Si Pembunuh Generasi”

Dialog Luar Studio RRI Entikong dengan tema “Narkoba, Si Pembunuh Generasi”

Penulis By on Jumat, 11 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Cafe NejiOne Dusun Balai Karangan III Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Dialog luar Studio dengan tema “Narkoba, si pembunuh generasi” yang di selenggarakan oleh RRI Entikong, Jumat (11/11).

Kegiatan Dialog luar Studio tersebut dipandu oleh Dewi Muliani dan yang menjadi narasumber dalam giat tersebut Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani, SH, MH, Pengamat Narkotika Kabupaten Sanggau Sdr. Sudijarto, SH, serta Kades Balai Karangan Sdr. Erzan.

Dalam penyampaiannya Kapolsek Sekayam mengatakan bahwa benar di Sekayam sudah beberapa kali telah terjadi peredaran Narkoba yang berhasil di amankan oleh pihak Kepolisian Polres Sanggau maupun Polsek Sekayam.

“Sebanyak 3 (tiga) kasus Penyeludupan Narkotika di Kecamatan Sekayam berhasil diamakan/ diringkus untuk selanjutnya di proses secara hukum yang berlaku di Negara kita,” ucapnya.

Kapolsek mengungkapkan saat ini Sering terjadinya penyelundupan Narkotika tersebut dikarenakan banyaknya jalur tikus yang ada di Kecamatan Sekayam yang mana kurangnya pengawasan pada jalur tikus tersebut.


“Jumlah jalur tikus yang ada di Kecamatan Sekayam yaitu sebanyak 7 akses jalur tikus,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Gani mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memberantas Narkotika dalam bentuk apapun.

“Jangan pernah takut untuk memberikan informasi terkait adanya tindak pidana Narkoba,” tukasnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan, informasi ataupun pengetahuan terkait dengan Narkotika yang ada di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau serta untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat terkait dengan bahayanya menggunakan Narkotika.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya