» » » Kapolres Sanggau Hadiri Rangkaian Kegiatan Tahbisan Uskup Keuskupan Sanggau

Kapolres Sanggau Hadiri Rangkaian Kegiatan Tahbisan Uskup Keuskupan Sanggau

Penulis By on Jumat, 11 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus dilaksanakan kegiatan Penyambutan Duta Besar, Para Uskup dan Tamu Undangan serta Ibadah Vesper dan Malam Ramah Tamah dalam rangka Rangkaian Kegiatan Tahbisan Uskup Keuskupan Sanggau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si dan Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si didampingi Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K serta Forkopimda Kabupaten Sanggau.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Duta Besar Vatican untuk Indonesia Mgr. Peiero Pioppo didampingi oleh Kardinal Indonesia Mgr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo, Mgr. Giulio Mencuccini, CP,  Sekretaris Duta Vatikan Fr. Pawlowicz Michael Andrew, Dirjen Katolik Kementerian Agama RI Albertus Magnus Adiyarto Sumardjono, S.E., M.Hum, para Uskup Se-Indonesia, Uskup Keuskupan Malaysia, Perwakilan DPR RI, Forkopimda Provinsi Kalbar, Perwakilan DPRD Provinsi Kalbar, Forkopimda Kabupaten Sanggau dan Sekadau, DPRD Kabupaten Sanggau dan Sekadau, para Imam, Suster, Biarawan/i se-Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau serta dihadiri oleh umat Katholik dari 26 Paroki (Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau) se-Keuskupan Sanggau serta Para Tamu undangan.

Selanjutnya sekira Pukul 17.30 WIB di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus dilaksanakan persiapan Ibadah Vesper (Salve), kemudian dilaksanakan Perarakan Imam dan Uskup Gereja Katedral serta Ibadah Vesper Agung (Salve).


Pada malam harinya bertempat di Hotel Harvey Jln. Dewi Sartika Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Malam Ramah Tamah, Makan Malam dan acara Hiburan Bersama Para Uskup dan Tamu VVIP dan VIP, dalam kegiatan tersebut diisi dengan Penyerahan Cinderamata kepada Dubes, Kardinal dan Para Uskup.

Terhadap Rangkaian kegiatan dilaksanakan Pengamanan oleh Polres Sanggau sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sanggau Nomor: Sprin/2121/XI/PAM.3.3./2022 tanggal 4 November 2022 tentang Pengamanan Rangkaian Kegiatan Tahbisan Uskup Keuskupan Sanggau Tahun 2022 serta BKO Personil dari Sat Brimob Polda Kalbar dan Dit Pam Obvit Polda Kalbar.

Pelaksanaan kegiatan Penyambutan Duta Besar, Para Uskup dan Tamu Undangan serta Ibadah Vesper merupakan rangkaian kegiatan Tahbisan Uskup Keuskupan Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya