» » » Jalin Kedekatan, Aipda HR. Siahaan Sambangi Warga Desa Engkode

Jalin Kedekatan, Aipda HR. Siahaan Sambangi Warga Desa Engkode

Penulis By on Rabu, 23 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Melaksanakan kegiatan sambang maupun DDS (Door to Door System) merupakan salah satu tugas yang rutin dan wajib dilaksanakan oleh setiap Bhabinkamtibmas.
 
Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Engkode Polsek Mukok Aipda HR. Siahaan yang melaksanakan kegiatan sambang ke warga di Desa Binaannya.
 
Sambang warga ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antar polri dengan warga masyarakat dan untuk mencari informasi yang berkembang di masyarakat serta untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.
 
Aipda HR. Siahaan mengatakan dengan kehadiran anggota Polri pada khususnya selaku pengemban tugas Bhabinkamtibmas di Desa untuk senantiasa berbaur dan mendekatkan diri dan saling kenal dengan warga masyarakat untuk menjalin kedekatan dan keakraban sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.
 
Dalam kesempatan tersebut ia memberikan himbauan kepada warga untuk selalu keamanan tetap kondusif dan selalu waspada disaat musim penghujan ini jangan membuang sampah sembarangan dll.
 
Kapolsek Mukok Ipda Mulyadi Jaya mengatakan bahwa memang telah menjadi suatu kewajiban bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat.
 
“Bhabinkamtibmas rutin memberikan himbauan kepada warga merupakan sarana yang sangat efektif untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta mengetahui apa yang terjadi di masyarakat dan masyarakat mengetahui petugas dari Kepolisian,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya