» » » Kapolres Sangga Buka Kegiatan Sosialisasi Penyusunan Belanja Modal Polres Sanggau Tahun Anggaran 2023

Kapolres Sangga Buka Kegiatan Sosialisasi Penyusunan Belanja Modal Polres Sanggau Tahun Anggaran 2023

Penulis By on Senin, 07 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Hotel Garden Palace Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Penyusunan Belanja Modal Polres Sanggau Tahun Anggaran 2023 pada Senin, 7 November 2022.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., dihadiri PJU Polres Sanggau, Kasubbag Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa UKPBJ Kabupaten Sanggau Pengsius, ST., Pengelolaan Barang dan Jasa Karyo Widodo, S.Pd., ME., Kapolsek Jajaran Polres Sanggau, para Kaurmintu, Kasium dan Kanit Pulbaket Polsek jajaran Polres Sanggau.

Dalam sambutannya Kapolres Sanggau mengatakan kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan merujuk kepada UU Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Polri, Perpres Nomor 2 Th 2021 Tentang Perubahan Perpres Nomor 16 Th 2018 Tentang Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah dan Surat Kapolda Kalbar Nomor: B / 2136 / IX / REN.4.1 / 2022 / ROLOG Tgl 22 September 2022 Tentang Jukrah Pengadaan Barang dan Jasa Polda Kalbar dan Jajaran Tahun Anggaran 2023.

“Pengadaan Barang dan Jasa Proses Pra DIPA Jajaran Polda Kalbar antara lain berupa Makan Tahanan, Piket, Perawatan Tahanan, ATK, Konstruksi Bangunan, dll belanja berdasarkan Pemanfaatan dilaksanakan tanggal 1 Januari 2023 dan atau penyelesaian pekerjaan memakan waktu lama sehingga Tender harus dipercepat,” ucapnya.


Kapolres Sanggau berharap agar kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan ini benar-benar diikuti dan dicermati oleh masing-masing Satker dalam merencanakan, menggunakan dan mempertanggung jawabkan semua Anggaran sesuai DIPA, RKT, RPD dan LRA Th. 2023.

“Terimakasih kepada Ka Subbag Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa UKPBJ Kabupaten Sanggau Pengsius, ST., dan Bidang Pengelolaan Barang dan Jasa Karyo Widodo, S.Pd., ME yang bersedia meluangkan waktu sebagai Narasumber memberikan materi kepada para PJU, Kapolsek Jajaran dan Anggota Polres Sanggau,” tukasnnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Materi dari Narasumber engelolaan Pengadaan Barang dan Jasa UKPBJ Kabupaten Sanggau serta Bidang Pengelolaan Barang dan Jasa.

Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Penyusunan Belanja Modal Polres Sanggau T.A 2023 sebagai upaya serta acuan dalam rangka menciptakan keseragaman dan ketertiban terkait penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran serta Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang akuntabel, akurat, tertib, efisien, efektif, objektif terutama pada Satker Polres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya