» » » Kapolres Sanggau Hadiri Vicon Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Kalbar

Kapolres Sanggau Hadiri Vicon Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Kalbar

Penulis By on Selasa, 22 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Vicon Polres Sanggau telah Kegiatan Video Conference Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Kalbar Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian T.A. 2022, Selasa (22/11).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., didampingi Irwasda Polda Kalbar KBP Drs. Reguel Siagian, Karo Rena Polda Kalbar KBP Deni Hermana, S.I.K., M.Si., serta dihadiri oleh PJU Polda Kalbar, Kapolresta/Kapolres Jajaran, dan diikuti secara Virtual oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., Waka Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.AP, PJU  Polres Sanggau dan para Perwira Staf Polres Sanggau.

Dalam sambutannya Irwasda Polda Kalbar menyampaikan agar para Kasatker memberikan penekanan kepada seluruh Personil untuk melaksanakan Tugas pokok Harkamtibmas, manfaatkan jumlah personil dan anggaran dalam melaksanakan kegiatan Kepolisian.

“Diharapkan dengan pelaksanaan Kegiatan Kepolisian, masyarakat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat,” pinta KBP Reguel Siagian.

Dirinya juga meminta kepada para Kapolres melakukan kontrol kepada personil secara berjenjang, dalam melaksanakan tugas agar menampilkan Performa Penampilan yang baik, humanis dan tegur sapa.

“Hari ini, kita mengikuti acara taklimat akhir audit kinerja tahap II Itwasda Polda Kalbar TA. 2022 aspek pelaksanaan dan pengendalian di Satker dan Satwil jajaran Polda Kalbar yang telah dilaksanakan dari tanggal 5 Oktober s.d. 19 November 2022,” terangnya.

Pada kesempatan ini kami memberikan masukan sebagai upaya perbaikan guna peningkatan pelaksanaan tugas polri khususnya pada satker dan satwil jajaran Polda Kalbar, dan sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam rangka menentukan kebijakan di bidang pelaksanaan dan pengendalian.


“Audit bertujuan untuk memberikan keyakinan memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi dan efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi Polri dan memberikan peringatan dini serta meningkatkan efektivitas manajemen risiko serta memberikan masukan yang dapat memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola,” ujar KBP Reguel Siagian.

“Termasuk memberikan nilai tambah bagi organisasi, berupa semua risiko yang signifikan dalam pencapaian tujuan satker/subsatker di lingkungan Polri, dapat teridentifikasi dan diukur dengan tepat dan setiap risiko yang signifikan dapat dikelola di dalam suatu risiko yang dapat diterima oleh satker/subsatker di lingkungan Polri, serta manajemen operasional dapat merespons setiap risiko dengan tepat dan sesuai kapasitas organisasi,” tambahnya.

Irwasda Polda Kalbar menjelaskan, Tim audit berusaha menyampaikan temuan seobyektif mungkin dengan dilandasi tekad untuk memberikan masukan dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan tugas dan program prioritas kapolri yang presisi dalam rangka memberikan keyakinan yang memadai terhadap kinerja satker dan satwil jajaran Polda Kalbar.

Adapun pokok temuan hasil Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Kalbar T.A. 2022 aspek pelaksanaan dan pengendalian pada satker dan satwil jajaran Polda Kalbar yang telah dilaksanakan dari tanggal 5 oktober s/d 19 November 2022.

“Untuk rincian dari hasil pelaksanaan audit kinerja tersebut di atas secara rinci disampaikan dalam bentuk tabulasi, dan diharapkan jawaban tindak lanjut temuan audit kinerja Tahap II Itwasda Polda Kalbar dapat kami terima 30 (tiga puluh) hari setelah dibacakan pernyataan hasil audit kinerja,” tukasnya.

Kegiatan Video Conference dalam rangka Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Kalbar Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian T.A. 2022 yang telah dilaksanakan dari tanggal 5 oktober s/d 19 November 2022, diantaranya pokok-pokok temuan Bidang Manajemen Operasional sebanyak 85 temuan, Bidang Manajemen sebanyak 45 temuan dan Bidang Manajemen logistik sebanyak 54 temuan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya