» » » Polres Sanggau Gelar Apel Persiapan Pengamanan Tahbisan Uskup Keuskupan Sanggau

Polres Sanggau Gelar Apel Persiapan Pengamanan Tahbisan Uskup Keuskupan Sanggau

Penulis By on Selasa, 08 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Geraja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Apel persiapan pengamanan dan penempatan personil pengamanan Tahbisan Uskup Keuskupan Sanggau, Selasa (8/11).

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P didampingi Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, S.H, M.H dan dihadiri Pasi Ops Kodim 1204/Sgu Kapten Inf M. Yunus, Kasat Pol PP Kabuaten Sanggau Victorianus, S.Sos selaku Koordinator Seksi Keamanan, Sekretariat Panitia Sekundus Ritih serta personil pengamanan Polri, TNI, Pol PP, Dishub, Kesehatan, Ormas, Panitia dan Pengamanan Internal Gereja.

Dalam sambutannya Wakapolres Sanggau mengatakan bahwa sesuai dengan hasil rapat pelaksanaan dilaksanakan gladi pengamanan untuk memploting posisi anggota.

“Besok kita akan Melaksakan ladi bersih mengambarkan sebagai situasi sebenarnya. Pengamanan penyambutan Uskup dan Duta Besar oleh Bupati dan Wakil Bupati Sanggau,” ucapnya.

Kompol Kombo menambahkan bahwa Polres Sanggau sudah melakukan ploting pengamanan, TNI, Intansi terkait dan Ormas dapat menyesuaikan. Disetiap pengamanan, Padal agar melakukan apel pengecekan anggota pengamanan untuk dilakukan arahan.

“Untuk Personil dari TNI Polri untuk Pam melekat terhadap Uskup dan Duta Besar agar untuk HT agar selalu diaktifkan sesuai arahan Pam Kapolres Sanggau,” pesannya.

Wakapolres Sanggau juga menekankan kepada panitia agar setiap pelaksanaan gladi agar hadir untuk memgetahui ploting pengamanan.

“Terakhir saya minta pelaksanaan pengamanan secara tegas namun Humanis,” tukasnya.

Sementara Kasat Pol PP Sanggau mengatakan bahwa Hari ini melaksanakan galdi pengamanan sebagai tugas yang sangat mulia sebagai tali persaudaraan saling membatu.


“Saya berharap kepada semua ormas untuk lengkap, Pengamanan secara utuh mengikuti arahan dan taat kepada TNI Polri sebagai ketegasan,” terangnya.

Victorianus juga menjelasakan, Membatasi kegiatan dapat mengurangi pengamanan. Dalam pembagian Pos dan tempat pengamanan yang telah di ploting oleh Polres Sanggau.

“Jangan lengah ini kesempatan kita bersaudara untuk melaksanakan pengamanan tingkat Nasional,” tutupnya.

Selanjutnya sekira Pukul 10.00 WIB di Mega Tend Paroki Katedral Sanggau dilaksanakan kegiatan Tactical Floor Game pengamanan Tahbisan Uskup Keuskupan Sanggau.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P didampingi Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, S.H, M.H dan dihadiri Pasi Ops Kodim 1204/Sgu Kapten Inf M. Yunus serta para Padal titik-titik Pengamanan.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Sanggau memberi arahan pengamanan secara umum di Gereja Katedral, Hotel, Penginapan dan Mess Pemda serta secara khusus Ploting pengamanan di lingkungan Geraja dan Tamu VVIP.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan titik-titik pengamanan oleh Kabag Ops Polres Sanggau.

Dilaksanakannya Apel Gladi Kotor dalam rangka persiapan pengamanan dan penempatan personil serta pola pengamanan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Tahbisan Uskup Keuskupan Sanggau yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 11 November 2022.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya