» » » Satbinmas Polres Sanggau Gelar Kegiatan PSM bersama pengurus Organisasi Kepemudaan Kecamatan Kapuas

Satbinmas Polres Sanggau Gelar Kegiatan PSM bersama pengurus Organisasi Kepemudaan Kecamatan Kapuas

Penulis By on Rabu, 02 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warkop Masbah / Acan Sat Binmas Polres Sanggau melaksanakan giat silaturahmi Kamtibmas dengan dengan organisasi kepemudaan Islam yang ada diwilayah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo, S.Mn, MM, Kasat Binmas Polres Sanggau AKP Eeng Suwenda, Anggota Pengurus Dewan Masjid Kabupaten Sanggau Ustadz Faturrahman, Pengurus Organisasi Kepemudaan di Kecamatan Kapuas serta anggota Satbinmas Polres Sanggau.

Kabag SDM dalam sambutannya menyampaikan informasi bahwa pada Tanggal 16 November 2022 rencananya akan di laksanakan kegiatan safari subuh dimasjid Baiturahman Sanggau Permai sesuai dengan rencana kesepakatan pertemuan dengan pengurus masjid yang ada di Kecamatan Kapuas.

“Saya berharap keterlibatan dari para pemuda untuk ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan safari subuh sehingga kita bisa sama-sama untuk memakmurkan masjid,” ucapnya.

Sementara Kasatbinmas dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan adalah dalam rangka silaturahmi Kamtibmas dan menindaklanjuti rencana kegiatan Safari Subuh berjamaah dimasjid-masjid yang ada diwilayah Kota Sanggau, dengan melibatkan para pemuda yang ada diwilayah Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini terkait dengan rencana pelaksanaan safari subuh pada tanggal 16 Nopember 2022 dengan melibatkan para pemuda,” ucapnya.

“Diharapkan kepada para pemuda bisa menginformasikan kepada rekan-rekannya agar tau terkait rencana kegiatan yang akan kita laksanakan dan bisa untuk meramaikan dalam mengikuti kegiatan safari subuh tersebut,” pesan AKP Eeng.

Pengurus Dewan Masjid Kabupaten Sanggau Faturahman, dalam kesempatan tersebut mengajak kepada rekan-rekan untuk dapat mendukung rencana safari subuh sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan secara meriah.


“Kita juga berharap kepada para anak muda dapat mendukung rencana kegiatan safari subuh ini,” ucapnya.

Faturahman berharap kegiatan safari subuh tidak hanya sekali dilaksanakan pada tanggal 16 Nopember 2022 namun kegiatan safari subuh akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Apabila dari para pemuda ada ide inovatif dalam memeriahkan giat safari subuh, bisa disampaikan dan akan kita tampung saran serta masukannya,” tukasnya.

Setelah penyampaian kata sambutan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Diskusi dari Pemuda Muhammadiyah, Sdr. Candra.

Dirinya menyarankan pada pelaksanaan ceramah diberikan waktu untuk saling interaksi apabila ada yang ingin bertanya sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang ingin bertanya kepada penceramah serta mendapatkan jawaban dari penceramah tersebut.

Sementara perwakilan dari pemuda Madura Kabupaten Sanggau, Sdr. Khomsul Amri, menyampaikan Perlunya komunikasi dengan para sesepuh masing-masing organisasi sehingga dari para sesepuh tersebut yang lebih efektig dalam mengerakkan anggotanya dalam meramaikan kegiatan safari subuh.

“Kami berharap kepada yang megisi ceramah, jangan sampai ada yag mencampur aduk kepentingan tertentu. Terkait dengan pelaksanaan kegiatan safari subuh perlunya perencanaan tempat kegiatan mengingat jarak tempuh masyarakat yang berbeda-beda maupun kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu,” tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya