» » » Secara Virtual Wakapolres Bersama PJU Polres Sanggau Kapolsek Jajaran Hadiri Anev Kinerja Polda Kalbar

Secara Virtual Wakapolres Bersama PJU Polres Sanggau Kapolsek Jajaran Hadiri Anev Kinerja Polda Kalbar

Penulis By on Jumat, 18 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Vicon Polres Sanggau dilaksanakan Anev Kinerja/Gelar Opsnal (GO) Polda Kalbar dan Polres Jajaran secara Virtual, Jumat (18/11) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, didampingi Waka Polda Kalbar Brigjen Asep Safrudin, S.I.K, Irwasda Polda Kalbar KBP Drs. Reguel Siagian, Karo Ops Polda Kalbar KBP Victor Togi Tambunan serta dihadiri oleh PJU Polda Kalbar, Kapolresta/Kapolres Jajaran, dan diikuti secara Virtual oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP, PJU  Polres Sanggau, Para Kapolsek jajaran Polres Sanggau dan para Perwira Staf Polres Sanggau.

Dalam arahannya Kapolda Kalbar menyampaika kepada para Kasatker memberikan penekanan kepada seluruh Personil untuk melaksanakan Tugas pokok Harkamtibmas, manfaatkan jumlah personil dan anggaran dalam melaksanakan kegiatan Kepolisian.

“Diharapkan dengan pelaksanaan Kegiatan Kepolisian, masyarakat merasakan kehadiran POLRI di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Kapolda Kalbar juga menyampaikan kepada para Kapolres melakukan kontrol kepada personil secara berjenjang, dalam melaksanakan tugas agar menampilkan Performa Penampilan yang baik, humanis dan tegur sapa.

“Pedomani Kalender Kamtibmas statis dan dinamis,” pesannya.

Ia menambahkan apabila dalam pengungkapan perkara terjadi hambatan mengungkap perkara agar dikomunikasikan dengan pelapor, tidak hanya mengandalkan SP2HP lakukan komunikasi langsung, berikan pelayanan yang baik.

“Apabila di Fanspage Medsos Polri ada pertanyaan agar dijawab secara profesional dan tidak bertele-tele,” terang Kapolda Kalbar.


Terkait Penyidikan, Kapolda Kalbar menyampaikan agar Atensi mempedomani Perkap yang berlaku, agar buku register penyidikan di isi sesuai dengan perkara yang ditangani.

“Begitu juga terhadap aduan masyarakat agar diterima kemudian ditelaah / evaluasi untuk menentukan apakah ada unsur TP atau tidak kemudian berikan penjelasan dengan profesional,” ujarnya.

“Dalam Peraturan Kapolri tentang Waskat agar diterapkan dan dipedomani,” tambah Kapolda Kalbar.

Memasuki bulan November dengan iklim yg tidak menentu termasuk curah hujan yg tinggi agar di waspadai, agar berkoord dg BPBD.

Kapolda Kalbar juga mengatakan bahwa Kedepankan peran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat sampai dengan pelosok Desa.

“Terhadap kegiatan masyarakat terkait pengarahan masa arahkan untuk melakukan audiensi dan meminamilisir terjadinya kejadian-kejadian yang merugikan masyarakat itu sendiri,” tutup Kapolda Kalbar.

Dilaksanakannya kegiatan Kinerja/Gelar Opsnal (GO) Polda Kalbar dalam rangka mengukur kinerja dan keberhasilan kinerja Polres Jajaran dalam pelaksanaan tugas serta untuk mengetahui hambatan dan kendala yang dihadapi, sehingga kedepannya pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan optimal.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya