» » » Sholat Ghaib Polres Sanggau untuk Korban Bencana Alam Gempa Cianjur

Sholat Ghaib Polres Sanggau untuk Korban Bencana Alam Gempa Cianjur

Penulis By on Jumat, 25 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau melaksanakan shalat Ghaib dan doa bersama usai pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Al-Hikmah Polres Sanggau untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sholat Ghaib dipimpin oleh Ustadz Sunandar serta diikuti Personil Polres Sanggau, masyarakat yang mendapat pelayanan Polres Sanggau dan masyarakat sekitaran Polres Sanggau yang melaksanakan Sholat Jum'at serta dilakukan juga oleh Polsek Jajaran Polres Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui PS. Kasi Humas Iptu Keken Sukendar mengatakan shalat Ghaib ini sebagai wujud kepedulian dan duka cita atas musibah yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

“Semoga arwah korban husnulkhatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” ucapnya.

Ia mengungkapkan sebagai sesama umat Muslim harus saling peduli dan saling mendoakan ketika saudara terkena musibah, karena yang namanya musibah itu, tidak akan tahu kapan terjadinya.


Lanjut Iptu Keken, melalui shalat Ghaib ini, bersama menyampaikan doa kepada saudara yang mendapatkan musibah.

“Shalat ghaib dilakukan untuk mendoakan jenazah, namun kondisi jenazah tersebut tidak bisa di jangkau. Dalam artian jenazah tersebut berada di tempat yang jauh dari daerah kita,” katanya.

Polres Sanggau juga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana Cianjur. Dana yang terkumpul nanti untuk membantu meringankan beban dari korban gempa. Penggalangan dana itu bentuk kepedulian kepada korban gempa bumi.

“Kita berharap bantuan yang kita galang bisa meringankan beban dari korban,” tukas Iptu Keken.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya