» » » Apel Konsolidasi Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Perayaan Tahun Baru 2023 diwilayah Hukum Polsek Parindu

Apel Konsolidasi Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Perayaan Tahun Baru 2023 diwilayah Hukum Polsek Parindu

Penulis By on Sabtu, 31 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Parindu Polres Sanggau menggelar kegiatan Apel Konsolidasi Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Perayaan Tahun Baru 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Gereja Paroki Santa Maria Tak Bernoda Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Apel dipimpin oleh Camat Parindu Darmikus Heri, S.Sos didampingi Kapolsek Parindu Ipda Supar, Danramil 1204-12/Parindu Serka Eko Puji Santoso, Wakapolsek Parindu Ipda Suparman, Kades Pusat Damai Siprianus dan dihadiri Ketua Banser Kecamatan Parindu Supriyanto beserta anggota, Ketua PP Kecamatan Parindu Musyanto beserta anggota, Tim 9 Pemuda Desa Pusat Damai, staf puskesmas Parindu, Personil Polsek Parindu, BKO Polres Sanggau dan Koramil 1204-12/Parindu.

Dalam sambutannya Camat Parindu mengucapkan terima kasih kepada dengan terlaksananya kegiatan apel bersama guna melakukan pengamanan dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru 2023 diwilayah Kecamatan Parindu.

“Kita berharap agar dalam pelaksanaan menyambut Tahun Baru 2023 diwilayah Kecamatan Parindu dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ungkapnya.

Camat Parindu juga berharap agar Polri, TNI dan semua stakeholder diwilayah Kecamatan Parindu dapat bersinergi dan bekerjasama dalam kegiatan Pengamanan pelaksanaan menyambut Tahun Baru 2023.

Sementara Kapolsek Parindu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya, kepada seluruh pihak yang telah mengikuti apel bersama pada hari ini.

“Apel bersama merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dalam rangka Ops Lilin Kapuas,” ungkapnya.


Kapolsek mengatakan, dilaksanakannya kegiatan apel bersama merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana menjelang perayaan menyambut Tahun Baru 2023 sehingga dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Terimakasih kepada Kades Pusat Damai yang telah memberikan surat himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan tidak membuat keributan pada saat perayaan menyambut Tahun Baru 2023,” ungkapnya.

Iptu Supar juga menyampaikan bahwa ia telah melakukan ploting anggota personil Polsek Parindu dan BKO Polres Sanggau dalam melakukan pengamanan dititik-titik maupun persimpangan agar pelaksanaan pawai dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami dari Pihak Kepolisian akan melakukan pengawalan terhadap konvoi kendaraan yang akan melaksanakan pawai pada saat perayaan menyambut Tahun Baru,” katanya.

“Sekali lagi, Mohon dukungan Forkompincam, stakeholder dan semua elemen masyarakat guna melancarkan pelaksanaan kegiatan perayaan menyambut Tahun Baru 2023 diwilayah Kecamatan Parindu,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan Apel Konsolidasi sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana bersama Stakeholder dan unsur terkait dalam pelaksanaan pengamanan secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan menyambut Tahun Baru 2023 dapat berjalan dengan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya