» » » Apel Konsolidasi Kesiapan Pengamanan Ibadah Misa dan Pergantian Malam Tahun Baru 2023 di Kecamatan Meliau

Apel Konsolidasi Kesiapan Pengamanan Ibadah Misa dan Pergantian Malam Tahun Baru 2023 di Kecamatan Meliau

Penulis By on Sabtu, 31 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Apel Polsek Meliau Jl. Karya Bhakti Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Apel Konsolidasi Kesiapan Pengamanan Ibadah Misa dan Kegiatan Masyarakat Menyambut Pergantian Malam Tahun Baru 2023.

Apel Konsolidasi Kesiapan Pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH serta dihadiri oleh Camat Meliau Tang, S.Sos, Danramil Meliau Peltu Sudaryanto, Wakapolsek Meliau Ipda Wahyudiono, serta peserta Apel yang terdiri dari Anggota Polsek Meliau, Anggota Koramil Meliau, Ormas Banser Kecamatan Meliau dan PDKS Kecamatan Meliau.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Meliau mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Kecamatan Meliau serta Ormas yang telah hadir dalam kegiatan Apel Konsolidasi Sore hari ini.

“Apel ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Pengamanan Ibadah Malam Tahun Baru dan kegiatan-kegiatan masyarakat sebagai antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang malam pergantian tahun di wilayah Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau,” katanya.

Kapolsek menambahkan, kegiatan Apel Kesiapan ini merupakan bentuk sinergitas bersama dalam menjaga kondusifitas di KecamatanMeliau saat pelaksanaan Ibadah dan malam pergantian tahun dari 2022 ke 2023.

Dalam kesempatan tersebut juga, AKP Suwanto menyampaikan Cara Bertindak (CB) saat pelaksanaan pengamanan ibadah di Gereja dan malam pergantian tahun.

“Saya minta agar pelaksanaan dilakukan secara maksimal, jangan under estimate dan selalu waspada dilingkungan tempat pengamanan,” pesannya.

‘Laksanakan patroli bersama-sama di titik yang dianggap rawan untuk antisipasi kegiatan konvoi saat malam pergantian tahun,” tambahnya.


Saat pengamanan perayaan malam tahun baru, lakukan pengetatan ijin keramian dengan melakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara kegiatan guna antisipasi potensi kerumunan yang dapat menimbulkan korban.

“Optimalkan peran command center serta bodysistem dalam setiap pengamanan guna saling mengawasi maupun mengambil keputusan secara cepat dan tepat dalam menghadapi perkembangan dinamika situasi dilapangan,” terang Kapolsek.

AKP Suwanto juga meminta untuk Perkuat strategi komunikasi publik melalui saluran telekomunikasi, pastikan informasi yang dikirim sudah terkirim kepada penerima.

“Keberhasilan pengamanan merupakan tanggaung jawab bersama, sehingga personil pengamanan senantiasa memperkuat sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

Dirinya meminta, jadikan kegiatan pengamanan ini sebagai ladang ibadah dan sebuah kebanggaan bagi kita, apa yang telah kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas serta fungsinya masing-masing.

“Semoga rekan-rekan sekalian senantiasa selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, diberikan kesehatan, keimanan dan ketaqwaan. Selamat bertugas, jaga kesehatan dan selamat menyambut tahun baru 2023,” pungkasnya.

Dilaksanakannya Apel Persiapan Pengamanan guna melakukan pengecekan kesiapan Personil serta bentuk sinergitas antar Instansi dan Ormas yang ada di KecamatanMeliau dalam rangka menjaga kondusifitas saat berlangsungnya ibadah maupun malam pergantian tahun 2022 ke 2023 di Wilayah Kecamatan Meliau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya