» » » Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Tahun Baru 2023 dan Sterilisasi di Gereja di Kecamatan Sekayam

Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Tahun Baru 2023 dan Sterilisasi di Gereja di Kecamatan Sekayam

Penulis By on Sabtu, 31 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Mapolsek Sekayam jalan lintas Sekayam Dusun Balai Karangan IIII Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau dilaksanakan Pengamanan Pergantian Tahun Baru 2023 dan Sterilisasi di Gereja yang ada di Kecamatan Sekayam.

Kegiatan Apel tersebut di Pimpin langsung Oleh Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani, S.H, M.H dan di ikuti Camat Sekayam yang di wakili oleh Thamrin, Danramil Sekayam yang di wakili oleh Sertu Sayuti, Ketua DAD Kecamatan Sekayan Aris Haryono, Temenggung Kecamatan Sekayam Hermanus Ihwal, Personil TNI-Polri, Sat Pol PP Kecamatan Sekayam, Damkar Kecamatan Sekayam, Senkom Kecamatan Sekayam, Tagana Kecamatan Sekayam, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, TBBR Kecamatan Sekayam serta Staf Desa Balai Karangan.

Dalam Giat Apel tersebut Kapolsek Sekayam mengucapkan selamat Natal bagi yang merayakan, semoga selalu mendapatkan kesehatan dan keselamatan serta dilindungi Tuhan yang maha Esa.

“Kita akan melaksanakan pengamanan acara kegiatan hiburan rakyat yang dipusatkan di Tugu Balai Karangan, maka dari itu laksanakan Pengamanan dengan sebaik mungkin sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ucapnya.

Kita juga akan melaksanakan pengamanan misa natal di gereja yang ada di Sekayam.


“Saya berharap agar pada saat pelaksanaan ibadah perayaan natal bagi umat Kristiani dapat berjalan aman lancar dan merasa nyaman sehingga dampak yang dirasakan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah dapat dirasakan,” pungkasnya.

Setelah pelaksanaan giat Apel gabungan dalam rangka pengamanan pergantian tahun Baru 2023 dilakukan Sterilisasi di lingkungan maupun di dalam gereja guna mengantisipasi tindak kejahatan terorisme dan kelengkapan Protokol Kesehatan.

Adapun Gereja yang dilakukan sterilisasi yakni Gereja Santo Paulus Rasul Desa Balai Karangan dan Gereja GPIB (Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat) Dusun Kenaman Desa Kemaman Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Apel tersebut adalah wujud sinergitas TNI/POLRI dan seluruh Stakeholder di Kecamatan Sekayam dalam menciptakan situasi Kamtibmas agar dalam Pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2022 - 2023 di Kecamatan Sekayam dapat berjalan dengan aman, nyaman dan terkendali.

Setelah dilakukan giat Sterilisasi di gereja HKBP, Gereja Santo Paulus Rasul dan Gereja GPIB selanjutnya dibuat Berita Acara pelaksanaan Deteksi dan Sterilisasi tempat Ibadah. Dalam giat Sterilisasi tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Sekayam Iptu Zulfikar.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya