» » » Bripka Meriansyah ajak Warga Desa Binaan Dukung Harkamtibmas

Bripka Meriansyah ajak Warga Desa Binaan Dukung Harkamtibmas

Penulis By on Kamis, 15 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat tentunya merupakan tugas Polri, namun masyarakat pun harus memahami bahwa rangkaian kegiatan harkamtibmas ini tidak dapat dipisahkan dari peran serta masyarakat.

Masyarakat harus dilibatkan dan diberdayakan untuk dapat melakukan deteksi dini terhadap ancaman gangguan kamtibmas di lingkungan mereka.

Untuk itulah Bripka Meriansyah Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Polres Sanggau rutin melakukan kunjungan, serta membina masyarakat dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada mereka.

Dirinya melakukan sambang di Desa Balai Karangan, serta mengajak masyarakat untuk mendukung Polri dalam bertugas.

Bentuk dukungan yang diharapkan Bripka Meriansyah ini, tentunya dengan mengedepankan kepekaan dan kewaspadaan di lingkungan mereka tinggal. Sehingga masyarakat dapat mampu mengetahui dan menduga bentuk-bentuk ancaman yang akan datang atau yang ada di lingkungan mereka.

“Silahkan laporkan ke Polsek Sekayam, atau kepada saya selaku Bhabinkamtibmas, maupun kepada personil Kepolisian lainnya, yang bisa segera merespon pengaduan masyarakat tersebut,” pesannya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya