» » » Bripka Sabam Manalu Gelar Patroli Dialogis di Desa Binaan

Bripka Sabam Manalu Gelar Patroli Dialogis di Desa Binaan

Penulis By on Minggu, 18 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Hampir setiap hari Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang desa, silatuhrahim dan tatap muka dengan warga masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi di desa binaannya guna menciptakan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Beduai Polres Sanggau yang aman dan kondusif.

Bripka Sabam Manalu, Anggota Polsek Beduai yang ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ilai terlihat mengunjungi warga binaannya, Minggu (18/12).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Sabam Manalu menyampaikan kepada warga yang ditemui untuk ikut secara bersama-sama membantu aparat kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa tempat tinggal.

“Tanpa peran serta warga masyarakat, Polri sulit untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Binaannya,” terangnya.

Bripka Sabam Manalu menambahkan, dalam kegiatan sambang desa yang dilaksanakan juga bertujuan untuk menyampaikan Himbauan Protokol kesehatan dan mengajak warga untuk bersatu dalam menjaga keamanan Desa.

“Mari kita tingkatkan keamanan dan kerukunan sesama warga masyarakat. Jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax/tidak jelas sumbernya yang ada di media sosial yang ingin memecah belah persatuan serta mari kita tangkal paham radikalisme,” tukasnya.

Kapolsek Beduai Iptu Mujiono mengatakan bahwasannya tujuan dilaksanakannya sambang desa adalah untuk menciptakan rasa aman serta untuk mencegah dan mewaspadai berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas.

“Dengan rutin tatap muka dengan warga melalui kegiatan sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menekan aksi kriminialitas dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut berperan aktif membantu Polri dalam menciptakan situasi yang aman, tentram dan damai,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya