» » » Brigpol Yulianus Ciun Rutin Sambangi Warga di Desa Binaannya

Brigpol Yulianus Ciun Rutin Sambangi Warga di Desa Binaannya

Penulis By on Minggu, 18 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) wajib melaksanakan kunjungan atau sambang kepada masyarakat atau warga binaannya untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya dengan baik.

Inilah yang rutin dilaksanakan oleh salah seorang petugas Bhabinkamtibmas Polsek Toba Brigpol Yulianus Ciun dimana pada setiap ada kegiatan warga masyarakat dan pemerintah desa setempat yakni di Desa Lumut Kecamatan Toba selalu hadir dan bahkan meskipun tidak ada kegiatan atau hajatan atau rapat didesanya, selalu hadir sekedar sambang dan bersilaturahmi dengan warganya, termasuk seperti yang terlihat saat ini.

Ditempat terpisah Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna mengatakan bahwa mengunjungi desa binaan memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Bhabinkamtibmas.

“Meskipun tidak ada kegiatan, hajatan atau rapat didesa, tetap melaksanakan sambang kerumah warga binaan guna mempertebal rasa kekeluargaan, serta untuk berinteraksi jikalau ada keluhan, permasalahan yang memerlukan pendampingan, jalan keluar atau petunjuk dalam penyelesaiannya,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya