» » » Kabag SDM Polres Sanggau Hadiri Kegiatan Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022

Kabag SDM Polres Sanggau Hadiri Kegiatan Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022

Penulis By on Kamis, 15 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Gedung Balai Betomu Sanggau dilaksanakan kegiatan Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 di Kabupaten Sanggau dengan Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” dan Sub Tema “Perempuan dan Kepemimpinan”, Kamis (15/12).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Agustini Ramadhani, A.Ma., Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo, S.MN., M.M, Ketua TP. PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina Paolus Hadi, S.Pd, M.Pd, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau Ny. Christiana Sri Kusumastuti, Perwakilan PKK Kabupaten Sanggau, Bhayangkari Cabang Sanggau, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1204/Sgu, Dharmayukti Karini Sanggau, Piswan Sanggau, para Camat dan Organisasi Wanita di Kecamatan, Para Kepala Sekolah, Forum Anak Kabupaten Sanggau serta para Penerima Penghargaan Pemimpin Perempuan Inspiratif.

Dalam Sambutannya Bupati Sanggau mengatakan Peringatan Hari Ibu kali ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, dengan slogan “Perempuan dan Kepemimpinan”.

Ibu adalah merupakan sosok seorang wanita yang harus betul-betul kita junjung tinggi harkat dan martabatnya, bahwa peringatan hari ibu yang dirayakan setiap tahun merupakan bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Kongres Perempuan I di tahun 1928 adalah tanda perjuangan perempuan Indonesia dalam mengambil peran di setiap pembangunan yang ada di Indonesia, Maka amat disayangkan apabila perempuan masih harus menghadapi berbagai ketimpangan, mulai dari mengakses, berpartisipasi, ikut menentukan arah, serta menikmati manfaat pembangunan,” ungkapnya.


Paolus Hadi menambahkan pada Peringatan Hari Ibu ini akan diberikan penghargaan kepada pemimpin perempuan Inspiratif.

Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Ibu Ke 94 Tahun 2022 dilaksanakan dari tanggal 9 Desember sampai dengan tanggal 15 Desember 2022 dengan kegiatan Kampanye Anti Kekerasan terhadap perempuan, Bhakti Sosial / Tali Asih kepada masyarakat yang membutuhkan, Ziarah Makam Pahlawan dan Hari Puncak Peringatan Hari Ibu.

“Melalui Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 ini, saya berharap perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharganya mereka, sebab mereka tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa lalu, Untuk itu mari warnai Peringatan Hari Ibu dengan peran, kerja, karya nyata dari anda semua untuk Indonesia tercinta, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga Bupati Sanggau memberikan Penghargaan Pemimpin Perempuan Inspiratif Kabupaten Sanggau Tahun 2022.

Pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa serta sebagai momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya