» » » Rapat Koordinasi Sinergritas Dalam Rangka Intensifikasi Pelayanan Pembayaran Pajak Daerah

Rapat Koordinasi Sinergritas Dalam Rangka Intensifikasi Pelayanan Pembayaran Pajak Daerah

Penulis By on Kamis, 15 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula  gedung Grend Narita Hotel dilaksanakan giat Rapat Koordinasi Sinergritas Dalam Rangka Intensifikasi Pelayanan Pembayaran Pajak Daerah Provinsi Kalbar.

Hadir dalam giat tersebut Kepala Badan Pendapat Daerah Prov Kalbar Muhammad Bari, S.os, M.si, Bupati Sanggau diwakili Staf Ahli III Pemda Sanggau Bidang Pemasyarakatan dan SDM Sopiar Juliansyah, SE, MM, Para perwakilan Forkumpimda Kabupaten Sanggau dan Sekadau, Kasatlantas Polres Sanggau Iptu Yunita Puspita Sari S.TrK. S.IK, Kepala UPT PPD Kabupaten Sanggau Heri Nurhasbi, S.E, M.M, Para kepala OPD Kabupaten Sanggau, Para Camat seKabupaten Sanggau serta Para Pimpinan Perusahaan, Bank, Dealer, Pengusaha Ikan Arwana Se Kabupaten Sanggau.

Kepala Badan Pendapat Daerah Provinsi Kalbar dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa dalam meningkatkan pendapatan asli daerah Pemerintah Provinsi Kalbar yang tentunya juga akan meningkatkan pula menambah pendapatan di wilayah kabupaten sendiri.

“Mengoptimalkan pendapatan dari sektor pajak daerah dalam hal ini pemerintah provinsi diberikan kewenangan untuk mengelola,” katanya.

“Alhamdulillah beberapa tahun terakhir ini pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sempat menduduki rangking 1 dari relasi pendapatan secara nasional dari sektor pajak daerah,” tambahnya.

Bari mengungkapkan bahwa pada Pertemuan hari ini kami berupaya untuk bapak Ibu sekalian untuk melakukan beberapa langkah untuk percepatan pajak.

“Pada hari ini juga kita akan mencoba untuk mengenakan tarif yang sebelumnya belum pernah kita naikkan di tingkat daerah agar sejajar dengan Tingkat Provinsi Kalbar.


Sementara Sopiar Juliansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa Kalimantan Barat dan khususnya Kabupaten Sanggau dan Kabupaten sekadau yang sama-sama kita cintai ini melalui langkah-langkah optimalisasi pendapatan daerah saya atas nama pemerintah Kabupaten Sanggau menyambut baik dengan dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Intensifikasi Pemungutan Pajak Daerah.

“Kami berharap peserta Rapat Koordinasi dapat memperoleh pencerahan dengan maksud dan tujuan dengan dilaksanakan rapat koordinasi ini kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman para wajib pajak dalam melunasi kewajiban perpajakan khususnya pemungutan pajak kendaraan bermotor dan pemungutan pajak air permukaan serta untuk meningkatkan realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor dan pajak air permukaan,” ungkapnya.

Sopiar mengungkapkan Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau membutuhkan banyak cara, selama ini pajak sudah dipungut namun hasilnya belum maksimal karena ada yang ingat membayar pajak namun ada pula yang tidak.

“Kepada para camat yang hadir pada kesempatan ini dan wajib pajak dalam faktor ini diharapkan untuk turut mengingatkan warganya dan manajemen perusahaan masing-masing,” pesannya.

Tema hari ini pajak kendaraan bermotor dan pajak air permukaan yang mana pajak merupakan kewajiban bersama yang hidup dan menginjak kaki di bumi Indonesia.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia terhadap pihak-pihak yang telah membantu pelaksanaan rapat koordinasi ini sehingga dapat terlaksana dengan baik semoga kegiatan ini berjalan lancar serta bermanfaat bagi kita semua,” tukasnya.

Selaku narasumber dalam giat Rapat Koordinasi Sinergritas Dalam Rangka Intensifikasi Pelayanan Pembayaran Pajak Daerah Provinsi Kalbar yakni Kabid Retribusi, Pendapatan Lain-Lain dan Bagi Hasil Pajak Dana Perimbangan Provinsi Kalbar Drs. Hisamudin, M.si dan Kasatlantas Polres Sanggau Iptu Yunita Puspita Sari S.TrK. S.IK.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya