» » » Acara Pisah Sambut Kapolres Sanggau bersama Forkopimda Kabupaten Sanggau

Acara Pisah Sambut Kapolres Sanggau bersama Forkopimda Kabupaten Sanggau

Penulis By on Sabtu, 07 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Hotel Harvey Jl. Dewi Sartika Kelurahan Ilir Kota Kecaman Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Acara Pisah Sambut Kapolres Sanggau dari AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K kepada AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.I.K., S.H.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kajari Sanggau Dr. Anton Rudiyanto, S.H., M.H., Ketua PN Sanggau Haklainul Dunggio, SH., MH., Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, S.Sos, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua Paguyuban serta para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan, sampai dengan saat ini saya genap bertugas di Kabupaten Sanggau selama 1 tahun 5 bulan.

“Permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Sanggau tetap ada namun dapat dikendalikan berkat kerjasama Forkopimda serta dukungan masyarakat Sanggau,” ucapnya.

Pada penanganan Covid-19, lanjut AKBP Ade Kuncoro, Kabupaten Sanggau mendapat peringkat kedua percepatan vaksinasi Se-Kalbar ini merupakan prestasi kita bersama.

“Ada beberapa agenda besar yang kita amankan selama di tahun 2022 yaitu Pilkades Serentak di 23 Desa, kegiatan Tahbisan Uskup Sanggau dan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, berkat kerjasama kita semua pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

“Selama berdinas banyak hal yang telah kami perbuat, kami sekeluarga mohon maaf bila ada perbuatan, tutur kata serta tingkah laku yang tidak berkenan dihati bapak dan ibu, kami mohon undur diri dan melanjutkan tugas kami di tempat tugas yang baru,” tambah AKBP Ade Kuncoro.

Polri tidak dapat menyelesaikan permasalahan yang ada tanpa bantuan dari Pemerintah Daerah serta dukungan masyarakat.

“Saya menitipkan Kapolres kita yang baru untuk menjalankan tugas di Kabupaten Sanggau yang kita cintai ini, semoga beliau cepat menyesuaikan dengan kita disini,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dalam sambutannya memperkenalkan diri dan menceritakan riwayat hidup secara singkat.


“Kami meminta kepada Bupati serta seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau berkenan diterima sebagai warga masyarakat Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

“Kami juga mohon kepada seluruh elemen masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya selama saya bertugas di Polres Sanggau,” tukasnya.

Bupati Sanggau dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada kami untuk menyampaikan beberapa sambutan serta pesan dan kesan.

“Selamat datang kepada Bapak Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah di Kabupaten Sanggau yang kita cintai ini,” ucapnya.

“Dapat saya sampaikan bahwa Kabupaten Sanggau terdiri dari 15 Kecamatan, 163 Desa dan 864 Dusun dengan kepadatan penduduk mencapai 490.000 jiwa,” tambah Bupati Sanggau.

Paolus Hadi mengatakan bahwa terdapat 9 Paguyuban yang sudah difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yaitu DAD, MABM, G3, MABT, IKBM dan juga paguyuban lainnya, hal ini menunjukan keberagaman di Kabupaten Sanggau berjalan dengan baik.

Dari segi pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Sanggau masih positif dan mudah mudahan hasil ini bertambah baik, saya bersama Wakil Bupati tetap berkomitmen untuk membangun Kabupaten Sanggau yang maju dan terdepan.

“Kita ketahui bahwa tidak lama lagi kita menghadapi tahun Politik yang mana ditahun 2024 adalah pemilihan Presiden dan Wapres dilanjutkan Pilkada, ini merupakan tantangan kita bersama, saya berharap dengan bergabungnya Kapolres Sanggau yang baru dapat memberikan rasa  aman sehingga Kabupaten Sanggau tetap aman dan kondusif,” katanya.

Bupati Sanggau juga berterima kasih kepada AKBP Ade Kuncoro Ridwan atas dukungan dan kerjasama selama bertugas di Polres Sanggau banyak kenangan yang kita lalui bersama, saya ucapkan selamat bertugas kepada Bapak ditempat yang baru semoga amanah dan semakin sukses untuk kedepannya.

Dilaksanakannya kegiatan pisah sambut Kapolres Sanggau bersama Forkopimda Kabupaten Sanggau merupakan acara tradisi dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dalam menyambut dan memperkenalkan Pejabat Forkopimda yang baru yaitu Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dan melepas tugas pejabat lama AKBP Ade Kuncoro Ridwan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya