» » » Polsek Entikong Gelar Jumat, Perkuat Komunikasi dengan Masyarakat Perbatasan

Polsek Entikong Gelar Jumat, Perkuat Komunikasi dengan Masyarakat Perbatasan

Penulis By on Jumat, 06 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kepolisian menggelar Jumat Curhat untuk menguatkan komunikasi dan kemitraan antara Polri bersama stakeholder serta masyarakat di Entikong, Kabupaten Sanggau Perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

“Kita diamanahkan untuk meningkatkan kerjasama dengan seluruh unsur masyarakat, tidak hanya instansi namun juga kelompok atau organisasi pemuda, terkait tugas pokok kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” ujar Wakapolsek Entikong, AKP Kuswanto.

Dirinya mengatakan tugas Kepolisian akan berhasil baik bila mendapat dukungan dari masyarakat. Dukungan itu, ungkap Wakapolsek, bisa dalam bentuk kerjasama.

“Kami dari Kepolisian, khususnya yang bertugas di perbatasan, hanya bisa melaksanakan tugas lebih baik bila kerjasama masyarakat dan kepolisian berjalan baik,” ujar AKP Kuswanto.

Wakapolsek Entikong mengatakan bahwa Jumat Curhat ini menjadi agenda rutin Polri yang dijadwalkan secara nasional setiap sebulan sekali. Sasaran lokasi kegiatan berada di titik kumpul warga untuk menciptakan kedekatan emosional antara polisi dengan masyarakat.


Jumat Curhat Polsek Entikong ini mendapat apresiasi dari Camat Entikong, Kosmas Yul.

Kosmas Yul mengungkapkan, Jumat Curhat menjadi wadah yang sangat baik dan strategis untuk menciptakan komunikasi dari arus bawah yang mengenai hingga ke bagian pokok permasalahan di perbatasan.

“Misalnya pada tahun politik ini, yang menjadi leading sector pengamanan memang ada di kepolisian, namun tentu saja pengamanan itu akan menjadi lebih efektif bila masyarakat ikut serta menjaga stabilitas keamanan,” tuturnya.

Selain itu Kosmas Yul juga menyampaikan peran aktif masyarakat penting didalam mencegah peredaran narkotika.karena perbatasan rawan masuknya narkotika dari luar. Kerap diamankan kurir penyeludupan Narkotika yang melibatkan masyarakat perbatasan.

“Diharapkan melalui ajang Jumat Curhat ini bisa meningkatkan kerjasama masyarakat dengan Polri didalam menjaga Kamtibmas,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya