» » » Bupati Sanggau Resmikan Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau

Bupati Sanggau Resmikan Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau

Penulis By on Senin, 02 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau Jl. Flamboyan Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Kegiatan Peresmian Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.SI., Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kajari Sanggau Dr. Anton Rudiyanto, S.H., M.H., Ketua PN Sanggau Haklainul Dunggio, SH., MH., Subdenpom XII/1-2 Sanggau Lettu Cpm Satoso, Ketua KONI Kabupaten Sanggau Drs. Ibrahim, Ketua Perbakin Kabupaten Sanggau Ferry Lim, Para PJU Polres Sanggau dan Kapolsek jajaran Polres Sanggau serta para pengurus Perbakin Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya Kapolres Sanggau mengatakan bahwa Berdirinya Lapangan Tembak, berawal dari Cita-cita membangun Lapangan Tembak yang layak dan standar Perbakin dan berkat dukungan Pemerintah Daerah dan rekan-rekan semua dapat terealiasi lapangan tembak standart Perbakin di lokasi ini.

“Dengan adanya lapangan tembak ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Perbakin Sanggau, Kodim 1204/Sgu dan Polres Sanggau serta instansi Vertikal untuk dapat menjadi sarana latihan atlit-atlit Perbakin Kabupaten Sanggau agar dapat meraih prestasi,” ucapnya.

“Terimakasih dukungan Bupati selama ini, dan mohon berkenan pak Bupati untuk dapat meresmikan lapangan tembak yang termasuk paling besar dan standar Perbakin di jajaran Polri di Polda Kalbar,” tukas AKBP Ade Kuncoro.

Sementara Bupati Sanggau dalam sambutannya menyampaikan karena masih dalam suasana Natal dan Tahun Baru, Mengucapkan selamat Tahun Baru 2023.

“Pemerintah Daerah dapat mensupport Instansi Vertikal dengan Prosedur yang harus dijalankan berupa Hibah Barang,” katanya.


Paolus Hadi mengatakan Kabupaten Sanggau dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya lapangan tembak ini untuk pengembangan Perbakin Kabupaten Sanggau untuk dapat berprestasi.

“Polres Sanggau juga memerlukan Lapangan Tembak untuk melatih SDM anggota Polri,” ucapnya.

Hari ini, lanjutnya, Lapangan Tembak ini sudah jadi dan dapat resmikan untuk segera dimanfaatkan, tingkatkan terus prestasi Perbakin Kabupaten Sanggau.

“Wilayah Sanggau Permai kita rencanakan untuk wilayah Olah Raga, sudah ada Lapangan Tembak dan Lapangan sepak bola, KONI agar bersinergi untuk mewujudkannya,” pintanya.

“Dari Pemerintah masih banyak yang belum bisa kita support, diharapkan dengan perencanaan sampai dengan 2024 agar dapat kita support dengan segera dikoordinasikan apa yang dapat pemerintah Daerah bantu,” tutup Bupati Sanggau.

Peresmian ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan Pemotongan Pita oleh Bupati Sanggau didampingi Forkompimda Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Peresmian Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau dilaksanakan berkat dukungan dari Pemerintah Daerah, KONI, Perbakin Kabupaten Sanggau serta instansi Vertikal Kabupaten Sanggau untuk dapat melahirkan Atlit-Atlit Perbakin yang berprestasi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya