» » » Door To Door System, Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Temui Warganya

Door To Door System, Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Temui Warganya

Penulis By on Rabu, 11 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Polres Sanggau rutin mengunjungi warga di desa binaannya dengan cara Door To Door System atau disingkat DDS.

Kegiatan DDS ini selain untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat di Desa binaan juga bertujuan untuk memantau dan mengetahui situasi kamtibmas yang ada di desa binaannya.

Seperti yang dilakukan Briptu Fredy Pasaribu Bhabinkamtibmas Polsek Bonti yang menyambangi warganya di Desa Bonti Kecamatan Bonti.

Di setiap kunjungan yang dilakukan, selalu berdialog dengan warga dan mendengarkan laporan ataupun keluhan warga dan tak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warganya untuk selalu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda mengatakan bahwa sebagai anggota Polri yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas harus rutin melakukan kegiatan sambang ataupun kunjungan kepada warganya untuk mengetahui situasi kamtibmas di Desa binaannya sekaligus melakukan pendekatan agar antara bhabinkamtibmas dan warga ada ikatan emosional yang baik.

“Bhabinkamtibmas harus rutin menyambangi atau mengunjungi warga di Desa binaannya untuk mengetahui situasi kamtibmas sekaligus melakukan pendekatan agar antara bhabinkamtibmas dan warga terjalin ikatan emosional yang baik,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya