» » » Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke TK Kumala Bhayangkari dan Polsek Tayan Hilir

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke TK Kumala Bhayangkari dan Polsek Tayan Hilir

Penulis By on Rabu, 25 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKPB Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny Tamy Suparno beserta rombongan di TK Kumala Bhayangkari Desa Pulau Tayan Utara di sambut oleh Kapolsek Tayan Hilir AKP PSC Kusuma Wibawa, SH, M.A.P Beserta Ny. Ranti Wibawa.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh  Kapolres Sanggau di dampingi oleh Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Yuda Pratama, Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny Imelda Kombo, Kabangops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, SH, MH, Kasat Binmas Polres Sanggau AKP Sukiswandi, Kasat Sabhara Polres Sanggau Iptu Sutikno, Kasat Intelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, Kasat Lantas Polres Sanggau Iptu Yunita Puspita Sari, S.Trk. SIK, Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar dan Kasi Propam Polres Sanggau Iptu Rukmana.

Sekitar Pukul 10.00 WIB Kapolres Sanggau di Pos Pam ops Liong Kapuas 2023, dilanjutkan kunjungan di TK Kumala Bhayangkari.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sanggau beserta rombongan memberikan Hadiah kepada siswa siswi dan Memberikan Bingkisan kepada Guru TK Kumala Bayangkari di Desa Pulau Tayan Utara kecamatan Tayan Hilir.

Selanjutnya Kapolres Sanggau beserta rombongan melaksanakan ramah tamah bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, kades pedalaman, kades kawat, kades pulau, Perwakilan PT. Antam, perwakilan PT. ICA dan Perwakilan PT. KJR di rumah makan Jasmin di Res Area desa Pulau Tayan Utara.

Sekitar Pukul 12.45 WIB Rombongan Kapolres Sanggau memberikan sumbangan kepada purnawirawan dan masyarakat yang tidak mampu dipolsek tayan hilir kemudian Dilanjudkan memberikan arahan kepada anggota Polsek Tayan Hilir dan Koramil Tayan Hilir.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau mengatakan sebagai anggota polri bisa mengetahui Situasi/ strategi diwilayahnya masing-masing.

AKBP Suparno juga meminta kepada Anggota agar memberikan kepercayaan Citra Polri yang mana Citra Polri turun.


“Hindari pelanggaran membuat cipta Polri turun,” pesannya.

Kapolres juga meminta kepada Anggota Polsek Tayan Hilir untuk memahami Sembilan Program Quick Wins. Utamakan pelayanan publik, penjagaan dan penerbitan SKCK serta Laksanakan Turjawali, strong poin pagi, siang dan malam.

“Untuk Bhabinkamtibmas dan Bapulbaket laksanakan mapping kerawanan Kamtibmas dan Dalam pelaksanaan tugas jangan mengeluh laksanakan tugas dengan ikhlas supaya dapat pahala,” ungkapnya.

AKBP Suparno juga meningkatkan kepada Anggota Polsek Tayan Hilir dalam kesiapan Ops Mantap Brata dan Peningkatan sinargitas antara TNI-Polri (Komunikasi, Koordinasi dan Kolaburosi).

“Tongkatkan Tiga Pilar tingkat Desa dan tingkat Kecamatan serta dalam pemilu tahun 2024 TNI-Polri harus netral,” tukasnya.

Sementara Dandim 1204 Sanggau dalam arahannya menyampaikan Kekompakan Dalam pelaksanan tugas-tugas Polri juga tugas TNI dan tugas TNI juga tugas Polri.

“Persamaan data dalam melaporkan kepada pimpinan. Dalam Pemilu 2024 TNI-Polri harus netral. Jaga kesehatan, tetap sangat jaga kekompakan antara TNI-Polri,” tutupnya.

Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian program kerja Kapolres Sanggau guna melakukan Pengawasan, Pembinaan dan Silaturahmi sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh Personil Polsek Jajaran Polres Sanggau agar dapat melaksanakan tupoksi dengan baik dan profesional.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya