» » » Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau dan Dandim 1204 / Sanggau ke Polsek Toba

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau dan Dandim 1204 / Sanggau ke Polsek Toba

Penulis By on Rabu, 25 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Usai melaksanakan Kunjungan Kerja di Polsek Tayan Hilir, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K bersama Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Yuda Pratama serta Rombongan melaksanakan kunjungan Kerja ke Polsek Toba.

Kunjungan disambut langsung oleh Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna, berikut Personil Polsek dan Koramil Toba, Tomas Todat dan Perwakilan Perusahaan diwilayah Kecamatan Toba.

Dalam arahannya Dandim 1204 Sanggau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak untuk sambutan seluruh pihak pada saat kegiatan.

Dirinya juga meminta bantuan dan dukungan agar tugas-tugas yang ada masyarakat dapat berjalan dengan Optimal.

“Sesuai dengan luas wilayah dengan perbandingan jumlah personil jauh kurang, saran masukkan agar diperhatikan. Untuk Anggota, tetap jaga kesehatan agar dapat Optimal dalam pelaksanaan tugas,” tukasnya.

Sementara Kapolres Sanggau dalam kesempatan tersebut memperkenalkan diri secara singkat dan penyampaian riwayat pelaksanaan Dinas.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan kunker untuk mengetahui secara real wilayah dan situasi didaerah.

“Keinginan dan harapan agar kinerja Polri khususnya diwilayah Kabupaten Sanggau semakin meningkat, dengan permasalahan-permasalahan yang sebelumnya terjadi sehingga menurunkan citra Polri dimasyarakat, hal ini perlu dibenahi agar citra Polri kembali baik dimasyarakat,” ucap AKBP Suparno.

Kapolres Sanggau juga meminta kepada Anggota Polsek Toba, jangan ada pelanggaran tugas.

“Dalam pelaksanaan tugas kedepankan intens terjun / turun ditengah-tengah masyarakat, dengan belanja masalah sehingga dapat mengantisipasi permasalahan,” pesannya.


Ia juga meminta agar Fungsi Intel dan Bhabinkamtibmas secara Optimal Mengupdate dan Mapping kerawanan permasalahan-permasalahan yang ada.

“Tingkatkan Pelayanan Publik dan Antisipasi kerawanan Laka-lantas dengan Quick Respon, termasuk Kamtibcar lantas,” pintanya.

Kapolres Sanggau juga mengatakan dalam Agenda Bidang Politik Pemilu 2024 tahapan sudah mulai berjalan, akan terjadi Polarisasi dimasyarakat, antisipasi dan Update kerawanan-kerawanan, jangan Under Estimate, tingkatkan kewaspadaan, Aturan jelas TNI-Polri adalah Netral.

“Saya minta tingkatkan Sinergisitas TNI-Polri, sehingga tercipta Kolaborasi dilapangan,” ucapnya.

“Terkhusus untuk para tokoh Masyarakat, tetua-tetua dimasyarakat diharapkan dapat bantuan, dukungan dan kerjasamanya membantu Polri guna terciptanya situasi Kondusif dimasyarakat,” tambahnya.

Pada saat kegiatan Ketua DAD Kecamatan Toba Antonius Sukamto menyampaikan bahwa masyarakat adat menyambut baik dan mendukung Penuh TNI-Polri, sinergisitas diwilayah Kecamatan Toba terjalin baik dan solid, terkait dengan kejadian laka-lantas yang sering terjadi akibat kondisi jalan yang tidak baik, sehingga diharapkan dapat menyampaikan kepihak Berkompeten untuk hal ini.

Sementara Ketua Harian TBBR Kabupaten Sanggau Yayan Susanto mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sanggau, bahwa wilayah Kecamatan Toba Sinergisitas, Polsek, Koramil dan masyarakat berikut setiap unsur terjalin dengan baik dan solid, terkait dengan permasalahan-permasalahan.

Disela kegiatan Kapolres Sanggau menyerahkan Tali Asih kepada salah seorang Anak yang beresiko Stunting dan Penyerahan Bingkisan kepada Personil Koramil Toba.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan Kunjungan Kerja Bapak Kapolres Sanggau, dalam rangka mengetahui wilayah serta situasi real di Polsek-polsek wilayah jajaran, selanjutnya memberikan arahan kepada seluruh Personil Polsek Toba, dengan harapan pelaksanaan kinerja dapat berjalan Optimal, dan sinergisitas TNI-Polri dapat terjalin baik.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya