» » » Pengecekan Harga dan Kesediaan Barang Kebutuhan Pokok Masyarakat diwilayah Kecamatan Toba

Pengecekan Harga dan Kesediaan Barang Kebutuhan Pokok Masyarakat diwilayah Kecamatan Toba

Penulis By on Selasa, 31 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Toko Tradisional dan Modern diwilayah Pusat Kota Desa Teraju Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Pengecekan serta Pemantantauan Harga dan Kesediaan Barang Kebutuhan Pokok Masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna bersama Danramil Toba, Pegawai Kecamatan Toba, Aipda R. Sinaga dan 2 personil Polsek dan Koramil Toba.

Adapun Sasaran Pengecekan diantaranya Pasar Modern dua toko Indomart dan satu toko Alfamart serta Pasat Tradisional Toko Talitakum dan Toko Sumber Rezeki yang berada di Desa Teraju Kecamatan Toba.

Kapolsek mengatakan bahwa hasil dari Pengecekan yang dilakukan bahwa Stock Ketersediaan serta Harga Barang Kebutuhan Masyarakat sampai dengan dilaporkan  tercukupi dengan harga relatif Normal, dalam hal ini tidak ditemukan adanya penyimpangan berupa penimbunan barang.


“Terdapat beberapa barang yang tidak ditemukan dijual, dengan alasan kemungkinan minat pembelian konsumen kurang sehingga Pelaku usaha tidak menstock barang ataupun barang tidak menjadi prioritas kebutuhan Konsumen serta langka, diantaranya Kedelai Import, Daging Sapi Segar dan Daging Beku,” ungkap Kapolsek.

Iptu Nana Supriatna menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan pengecekan / pemantauan terhadap ketersedian maupun harga kebutuhan barang Pokok Masyarakat diwilayah Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau, seiring dengan Isu Inflasi.

“Secara umum untuk sementara ketersediaan barang dalam keadaan cukup, serta harga relatif Normal. Terkait dengan Barang Kebutuhan Masyarakat terkhusus Kecamatan Toba, sebagian besar dipasok dari Kota Pontianak dan Singkawang,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya