» » » Personil Polsek Kembayan Lakukan Patroli Harkamtibmas, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Kejahatan Siang Hari

Personil Polsek Kembayan Lakukan Patroli Harkamtibmas, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Kejahatan Siang Hari

Penulis By on Sabtu, 14 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat, personil Polsek Kembayan rutin melaksanakan patroli mobile dan stasioner di wilayah Kecamatan Kembayan Kabupaen Sanggau, Sabtu (14/1).

Kapolsek Kembayan, AKP MR. Pardosi, SH menuturkan, bahwa kegiatan patroli yang dilakukan anggotanya merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, dan memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Dalam kegiatan tersebut, secara mobile dan stasioner personil menyasar Obyek Vital, Pemukiman Penduduk serta Jalan yang Dianggap Rawan Kejahatan,” kata Kapolsek.

“Dalam patroli tersebut, selain melakukan pengawasan tindak kriminalitas personil kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pesan-pesan Kamtibmas,” tambahnya.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli kali ini, Kapolsek memastikan tidak ada hal–hal mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan terutama pada saat jam rawan di siang hari. Secara keseluruhan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kembayan dalam keadaan aman dan kondusif.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya