» » » Polsek Toba Konsisten dan Intensif Lakukan Patroli Dialogis

Polsek Toba Konsisten dan Intensif Lakukan Patroli Dialogis

Penulis By on Sabtu, 14 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Jajaran Polres Sanggau terus intensif patroli, baik siang, guna mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat. Seperti dilakukan jajaran Polsek Toba yang konsisten dan intensif melakukan patroli dialogis untuk menyampaikan pesan harkamtibmas.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna mengatakan, patroli ini dilakukan guna meningkatkan kondusifitas dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat di wilayah Hukum Polsek Toba.

“Patroli itu dilakukan dalam rangka kegiatan preventif, monitor situasi kamtibmas. Penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan rawan kamtibmas di tempat keramaian hingga pemukiman penduduk. Seperti arahan Kapolres Sanggau, guna menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif.,” kata Kapolsek Toba.

Ia menyebut, kegiatan patroli itu dilakukan sebagai bentuk hadirnya Negara di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian.

“Pada kegiatan ini, Polri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan situasi kamtibmas dari masyarakat,” ucapnya.

Dari hasil kegiatan yang dilakukan ini, kata Iptu Nana, tidak ada ditemukan hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas.

Kapolsek Toba menjelaskan bahwa personel Polsek Toba, Polres Sanggau akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sama seperti sebelum-sebelumnya. Kami akan melakukan Patroli disetiap wilayah baik itu siang maupun malam hari. Itu kita lakukan sebagai antisipasi beberapa hal yang meresahkan masyarakat seperti kejahatan konvensional,” sebutnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya tidak segan untuk memberikan tindakan tegas bagi para pelaku kriminal dan orang yang melakukan perbuatan melanggar hukum.

“Kami tak akan segan berikan tindakan tegas bagi yang meresahkan masyarakat Sanggau. Hal itu dilakukan sebagai salah satu cara untuk memberikan syok terapi dan menutup ruang terjadinya aksi-aksi kejahatan dan membatasi ruang gerak bagi yang coba-coba melakukan kejahatan di wilayah hukum Polsek Toba,” Ungkap Iptu Nana.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya