» » » Ritual Adat Sambut Kedatangan Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Chandra

Ritual Adat Sambut Kedatangan Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Chandra

Penulis By on Jumat, 06 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar Upacara Welcome and Farawell Parade, dalam rangka menyambut dan melepas Kapolres Sanggau di halaman Mapolres Sanggau, Jumat (6/1).

Dalam upacara penyambutan Pejabat Baru di Maporles Sanggau diawali dengan pengalungan bunga, Pancong Buluh Muda Khas Dayak, Tepung Tawar Khas Melayu dilanjutkan dengan tari penyambutan Multi Etnis kepada Pejabat baru Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Chandra dan dilanjutkan dengan dan jajar Kehormatan.

Dengan di dampingi AKBP Ade Kuncoro Ridwan dan Wakapolresta Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, Kapolresta Sanggau diperkenalkan dengan para Pejabat Utama dan Para Kapolsek Jajaran serta dilanjutkan dengan acara Laporan Kesatuan dan serah terima memori Jabatan.

Dalam Apel Commander Wish AKBP Ade Kuncoro Ridwan dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil jajaran Polres Sanggau, yang telah mendukung tugas tugasnya selama menjabat sebagai Kapolres Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut juga, AKBP Ade Kuncoro secara pribadi dan keluarga memohon maaf kepada seluruh Personel Polres Sanggau, jika ada tutur kata, Prilaku yang tidak berkenan selama dirinya memimpin.

“Selama Saya menjabat, tentu masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi. Secara umum berjalan dengan baik,” ungkapnya.


Selanjutnya, saya mohon undur diri dan mohon do'anya agar ditempat tugas yang baru atau dalam mengikuti pendidikan Sespimti nantinya berjalan lancar.

Dalam kesempatan yang sama, Pejabat baru Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Chandra, S.I.K, SH mengungkapkan bahwa, pelaksanaan acara pada hari ini berjalan lancar.

Menurut mantan Kasubditregident Ditlantas Polda Kalbar, seluruh program yang telah dicanangkan pejabat lama akan dilanjutkan. Ia berharap setiap permasalahan yang ada harus dicari solusi dan jalan keluarnya.

“Untuk anggota Personel Polres Sanggau, saya mohon do'a restunya mari kita berkerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan humanis, guna merebut kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ungkapnya.

Selesai pelaksanaan Apel Commander Wish dilakukan acara dan pelepasan pejabat lama dengan pengalungan Bunga oleh Kapolres Sanggau dan Gerbang Pora.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya