» » » Safari Subuh Bumi Daranante Polres Sanggau di Masjid Adz-Dzikra

Safari Subuh Bumi Daranante Polres Sanggau di Masjid Adz-Dzikra

Penulis By on Rabu, 25 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Masjid Adz-Dzikra Lingkungan Bogor Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante Sanggau.

Pelaksanaan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante diikuti oleh personel Polres Sanggau dan Polsek Kapuas, Personil Kodim 1204 Sanggau, Perwakilan Instansi, Ormas Keagamaan dan Jemaah Masjid Adz-Dzikra, Lingkungan Bogor Kelurahan Ilir Kota.

Maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk melaksanakan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante adalah untuk melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah guna memakmurkan masjid serta menjalin sulaturahmi sesama umat muslim yang ada di kabupaten sanggau dan untuk mendengarkan ceramaah / Tausiah agama yang disampaikan oleh tokoh agama yg sudah ditunjuk pada saat selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Pada pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan sholat subuh berjamaah dan bertindak selaku imam pada pelaksanaan sholat subuh adalah dari pengurus masjid Adz-Dzikra.

Setelah melaksanakan Sholat Subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Tausiah / Kultum   dan sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu disampaikan beberapa kata sambutan.

Pengurus Masjid Adz-Dzikra dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan Safari Subuh Bumi Daranante yang hadir di Masjid Adz-Dzikra.


“Saya Berterimakasih juga kepada jemaah masjid Adz-Dzikra yang sudah membantu dalam mempersiapkan segalanya dalam menyambut tim Safari ini,” ucapnya.

“Kami dari pengurus masjid Adz-Dzikra menyambut baik pelaksanaan kegiatan safari subuh, dimana kita bisa saling bersilaturahmi,” tukasnya.

Selanjutnya Penyampaian Sambutan oleh Tim Safari Subuh dan dalam hal ini diwakili oleh pengurus IPHI Kabupaten Sanggau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus masjid dan jemaah masjid Adz-Dzikra Lingkungan Bogor yang sudah menerima kami.

“Adapun pelaksanaan kegiatan safari subuh ini bermaksud untuk memakmurkan masjid dalam pelaksanaan sholat subuh serta untuk saling bersilaturahmi dengan kita sesama umat Muslim,” tukasnya.

Setelah selesai pemberian kata sambutan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Tausiah / Kultum oleh penceramah yang ditunjuk Sdr. H. Abdurrahman, S.IP.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya