» » » Tingkatkan Kemitraan, Briptu Fredy Pasaribu Rutin Sambangi Warga

Tingkatkan Kemitraan, Briptu Fredy Pasaribu Rutin Sambangi Warga

Penulis By on Selasa, 10 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai wujud sinergitas antara aparat Kepolisian dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas secara rutin mengunjungi atau sambang dalam istilah Kepolisian di desa binaannya guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Hal inilah yang mendasari Bhabinkamtibmas Desa Bonti Polsek Bonti Briptu Fredy Pasaribu melaksanakan Sambang ke warga Desa binaannya.

Dalam kegiatan tersebut, Ia mengajak warga binaan yang dikunjungi agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di desa sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

“Saya berharap warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing dan melaporkan kepada Polsek Bonti atau saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Bonti jika mengetahui, mendengar atau melihat langsung hal-hal yang dapat mengganggu kemananan dan ketertiban,” pesan Briptu Fredy Pasaribu.

Dirinya juga menghimbau kepada warga yang dikunjunginya apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana di desa agar segera melaporkannya kepada Pemerintah Setempat atau Bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri.

Di akhir kunjungannya, tak lupa Briptu Fredy Pasaribu memberikan nomor Handphone (HP) untuk kelancaran informasi kamtibmas dari warga Binaan atau sebaliknya.

Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda mengatakan bahwa kegiatan Sambang sudah menjadi tugas rutin seorang Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini/ pencegahan gangguan kamtibmas.

“Dengan rutin melaksanakan Sambang, DDS, berdialog dan berinteraksi dengan warga binaan diharapkan dapat terjalin kedekatan dengan warga masyarakat sehingga informasi terkait kamtibmas dapat dengan mudah diperoleh dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya