» » » Cegah Tindak Kriminalitas Polsek Meliau Lakukan Patroli

Cegah Tindak Kriminalitas Polsek Meliau Lakukan Patroli

Penulis By on Kamis, 16 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Menjaga situasi keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau, Personil Kepolisian Sektor Meliau gencar melaksanakan patroli baik siang maupun malam hari.

Anggota Polsek Meliau Bripka Welly Oktavianto bersama Bripka F. Febri Tri Suhardi melaksankan patroli Siang Hari di Desa Meliau Hulu.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan setiap malam dengan melaksanakan patroli sambang pada sejumlah warga secara bergiliran,” jelas. Brigadir Samada setelah pelaksanaan patro Bripka Welly.

Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH mengatakan kegiatan patroli merupakan tugas wajib dari anggota kepolisian demi menekan angka kriminalitas serta dapat menjaga situasi agar tetap kondusif.

Kapolsek menerangkan patroli ini dilaksanakan tidak hanya disekitar pasar pahuman saja, namun sampai ke Desa - desa yang ada di Kecamata Meliau ini.

“Dalam kegiatan Patroli, anggota kita juga melakukan sambang terhadap warga-warga yang berkumpul untuk menyampaikan pesan - pesan kamtibmas. Kita mengajak warga untuk bersama - sama menjaga keamanan dilingkungan masing-masing,"  terang AKP Suwanto.

Kapolsek juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar menyampaikan informasi sekecil apapun kepada pihak kepolisian terkait hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum maupun hal lainnya.

“Sampaikan kepada petugas kami gangguan kamtibmas yang ada diwilayah Meliau agar nantinya Kabupaten Sanggau dan Kecamatan Meliau pada khususnya tetap aman dan kondusif,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya