» » » Kapolres Sanggau dan Dandim 1204 Sanggau Kunjungi Polsek Bonti

Kapolres Sanggau dan Dandim 1204 Sanggau Kunjungi Polsek Bonti

Penulis By on Rabu, 01 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K bersama Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Bayu Yuda Pratama melaksanakan Kunjungan Kerja ke Mapolsek Bonti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabang Ops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gede Sinung, SH, MH, Kasat Intelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, Kasi Propam Polres Sanggau Iptu Rukmana.

Saat Rombongan Kapolres Sanggau beserta Dandim 1204 Sanggau tiba di Mako Polsek Bonti, disambut langsung oleh Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda, Camat Bonti Yulius Eka Suhendra, S.Sos, Danramil 1204/06 Bonti Peltu Sekti Hw beserta Forkopimcam Bonti, seluruh Personil Polsek Bonti, Koramil 1204-06 Bonti dan para Tomas, Todat, Toga beserta Toda Kecamatan Bonti.

Selanjutnya di Ruang pertemuan Polsek Bonti, Kapolres Sanggau beserta Dandim 1204 Sanggau memberikan pengarahan Kepada seluruh Personil Polsek Bonti, Personil Koramil 1204-06 Bonti dan di ikuti Oleh Unsur Forkopimcam, para Tomas, Todat, Toga dan, Toda Kecamatan Bonti.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau meminta agar citra Polri terus ditingkatkan dimana kita bertugas karena sebelumnya Citra Polri sempat turun pada level yang paling bawah.

Ia juga meminta jangan sampai ada Pelanggaran dan kesalahan yang dapat menurunkan citra Polri di Masyarakat.

“Dalam setiap pelaksanaan tugas, Saya minta agar Polri hadir ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan 9 Quick Win Polri,” pesannya.

“Laksanakan Strong point setiap pelajar masuk dan pulang Sekolah dan ditempat yang ada kegiatan masyarakat,” tambah AKBP Suparno.

Kapolres Sanggau meminta tetap jaga Sinergitas TNI-Polri dan tetap solid serta kompak di tingkat Polsek.

“Dalam Kesiapan Pemilu agar Polri dan TNI/Koramil bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di tiap wilayahnya serta Tingkatkan Deteksi dini dan Aksi, Mapping kerawanan Pemilu, Profiling setiap wilayah yang rawan Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024,” katanya.

AKBP Suparno juga meminta untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Karena TNI-Polri sebagai mode role dari Masyarakat dan harus kita jaga bersama.


Senada dengan Kapolres Sanggau, Dandim 1204 dalam kesempatan tersebut meminta agar Sinergitas TNI-Polri tetap terjaga dengan baik dan saling membantu dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Jaga dan laksanakan setiap kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” ucapnya.

Letkol Inf Bayu Yuda Pratama juga mengingatkan kepada anggota untut Cek Ranmor Dinas pada saat bertugas karena ranmor sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan serta tetao Jaga Marwah daripada pimpinan.

Delam kunjungan tersebut juga dilaksanakan diskusi bersama peserta Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau dan Dandim1204 Sanggau.

Kades Bonti menyampaikan bahwa Kami dari pemerintah Desa merasakan ada hubungan yang baik dari Polsek Bonti. Ini terlihat dari situasi kamtibmas yang kondusif, adapun giatnya seperti Jumat Curhat dan untuk Bhabinkamtibmas juga sudah terjalin dengan baik.

Tanggapan Kapolres Sanggau yakni menyampaikan Ucapan terima kasih karena sudah memberikan respon positif terhadap kinerja Polri khususnya Polsek Bonti.

“Saya simpulkan untuj Bhabinkamtibmas sudah tercipta sinergitas yang baik, namun jika ada permasalahan silahkan disampaikan,” ucapnya.

Kapolres Sanggau juga menyampaikan bahwa sudah memasang spanduk no Hp Kapolres, Wakapolres dan PJU Polres Sanggau agar masyarakat bisa menyampaikan secara langsung hal-hal yang menyangkut situasi kamtibmas, kritik dan saran.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Sanggau memberikan bingkisan kepada TNI/ Para Babinsa Koramil 1204-06 Bonti serta memberikan Bingkisan kepada Kapolsek Bonti.

Kunjungan kerja Kapolres Sanggau beserta Dandim 1204 Sanggau dan, Rombongan merupakan program kerja Kapolres Sanggau guna melakukan Pengawasan, Pembinaan serta Silaturahmi kepada seluruh Personil Polsek Bonti/Koramil 1204-06 Bonti serta mengetahui wilayah dan situasi real di Polsek-polsek jajaran, dengan harapan pelaksanaan kinerja dapat berjalan Optimal, dan sinergisitas TNI-Polri dapat terjalin baik.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya