» » » Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Bendera Hari Senin di SMP Negeri 1 Sanggau

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Bendera Hari Senin di SMP Negeri 1 Sanggau

Penulis By on Senin, 20 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH. S.I.K menjadi Pembina Upacara di Halaman Upacara SMP Negeri 1 Sanggau Jl. KH. Dewantara Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Pelaksanaan upacara diikuti oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Sanggau Sukamto, S.Th, Dewan Guru dan Siswa-siswi SMP Negeri 1 Sanggau.

Dalam amanatnya Kapolres Sanggau mengatakan bahwa upacara bendera merupakan suatu media untuk siswa-siswi semua dalam membina karakter, serta melatih fisik dan mental menjadi lebih baik dan sehat.

“Sekolah merupakan sarana dan prasarana tempat kita belajar, menimba ilmu dan bersosialisasi kepada sesama, mari kita konsisten, konsekuen dan komitmen dalam meraih cita-cita, demi mewujudkan perjuangan bangsa,” katanya.

“Jangan sampai adik-adik terpengaruh terhadap hal-hal yang negatif atau tidak terpuji,” tambahnya.

Kapolres menambahkan, untuk diketahui bahwa siswa-siswi yang bersekolah di SMPN 1 Sanggau masih dibawah umur 17 tahun, dan belum bisa menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.


Kapolres juga berpesan agar menghindari pergaulan bebas, konten pornografi di medsos, tindakan kekerasan/bullying serta aksi balap liar.

“Jadilah kebanggaan orang tua, sekolah, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar dan Negara Indonesia. Lakukan kegiatan yang sifatnya positif, seperti ekstrakurikuler dan kegiatan positif lainnya, sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan,” harapnya.

Sebagai Kapolres Sanggau, ia sangat bangga kepada Siswa-siswi SMPN 1 Sanggau, dan berharap untuk kedepan adik-adik ini bisa menjadi Bupati, Dandim dan Kapolres dan lebih baik lagi bisa menjadi Kapolri bahkan Presiden.

“Tetap semangat dalam menimba ilmu di sekolah, semoga Tuhan yang maha esa melindungi kita semua,” ujarnya.

Dilaksanakannya kegiatan upacara bendera Kapolres Sanggau bersama dewan guru dan siswa/siswi SMP Negeri 1 Sanggau sebagai bentuk pembinaan mental siswa/siswi, sehingga dapat menjadi siswa/siswa yang berprestasi dan memiliki karakter dan mental yang baik.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya