» » » Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono Pimpin Giat Jumat Curhat

Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono Pimpin Giat Jumat Curhat

Penulis By on Jumat, 24 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Batang Tarang melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Warkop Harum Manis Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Jumat Curhat di pimpin langsung oleh Kapolsek Beduai Iptu Sutono serta dihadiri Danramil Batang Tarang, Anggota Polsek Batang Tarang dan Anggota Koramil Batang Tarang serta  Masyarakat dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Batang Tarang.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Batang Tarang mendengarkan secara langsung aspirasi / keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batang Tarang dan penilaian masyarakat terkait kinerja personel Polsek Batang Tarang dalam hal pelayanan maupun perilaku personel dalam bertugas.

Kapolsek juga megajak untuk bersama-sama membahas permasalahan yang terjadi di masyarakat dan mencari solusi (Problem Soulving) guna meningkatkan pelayanan Polri dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Batang Tarang.

Adapun aspirasi serta permasalahan yang disampaikan masyarakat yakni warga menyampaikan masalah supaya di tertibkan anak sekolah yang menggunakan sepeda motor supaya menggunakan Helm.

Mengharapkan agar Polri membantu masyarakat terutama desa Hilir dalam pembuatan sim maupun perpanjangan SIM. Serta menyampaikan masalah penertiban maupun penindakan terhadap pejual arak karena banyak dan sudah sering terjadi laka lantas yang sebagian karena pengguna jalan ada yang minum minuman keras.

Warga juga meminta agar untuk di lakukan patroli di lingkungan yang sering terjadi pencurian baik di Pasar batang tarang maupun di perkampungan di Kecamatan Batang Tarang.


Sementara dalam tanggapannya, Iptu Sutono menyampaikan kepada masyarakat bahwa kami dari pihak Polsek Batang Tarang telah melakukan penindakan terhadap anak-anak sekolah yang tidak menggunakan Helm seperti memberikan hukuman Disiplin (Push Up, Lari Lapangan).

“Kami akan selalu mengingatkan kepada warga supaya untuk taat serta mematuhi lalu lintas,” pesannya.

Iptu Sutono juga akan menyampaikan ke Kasat Lantas Polres Sanggau sehubungan dengan Pembuatan SIM baru maupun perpanjangan supaya untuk dimudahkan dalam proses Pembuatyan SIM baru maupun Perpanjangan.

“Kami dari Pihak kepolisian akan melakukan penindakan Operasi terhadap orang yang membuat/ memproduksi maupun yang menjual minuman keras tanpa Ijin,” ungkapnya.

Kapolsek menyampaikan kepada warga bahwa Kapolsek akan memerintahkan anggota untuk selalu melakukan patroli di wilayah yang rawan Tindak pidana seperti yang di sampaikan oleh Warga.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Quick Win Kapolri dan program Jumat Curhat bertujuan untuk mendengar permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung dan memberikan solusi yang terbaik sehingga masyarakat merasa terlayani dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh personel Polri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya