» » » Kapolsek Sekayam Pimpin Apel Pelaksanaan Razia Gabungan di Wilayah Hukum Kecamatan Sekayam

Kapolsek Sekayam Pimpin Apel Pelaksanaan Razia Gabungan di Wilayah Hukum Kecamatan Sekayam

Penulis By on Minggu, 26 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Sekayam AKP MR. Pardosi, SH pimpin kegiatan Apel Gabungan bersama Polsek Sekayam, Polsek Beduai dan Polsek Kembayan serta pelaksanaan Razia Gabungan di Wilayah Hukum Kecamatan Sekayam.

Kegiatan Apel tersebut dihadiri Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono, Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH, serta Anggota Polsek Sekayam, Kembayan dan Beduai.

Dalam arahannya Kapolsek Sekayam menyampaikan agar pada saat pelaksanaan Razia dilakukan dengan cara yang humanis dan profesional. Kegiatan Razia menyesuaikan Target Operasi (TO).

“Adapun Giat yang dilaksanakan adalah melakukan pemeriksaan guna mengantisipasi penyelundupan terhadap Barang dan Orang,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Sekayam.

Pada saat pelaksanaan adapun titik lokasi pelaksanaan kegiatan razia di bagi menjadi 3 (tiga) tempat, yaitu Depan Mapolsek Sekayam Jln. Lintas Sekayam Dusun Balai Karangan III yang di pimpin oleh Kapolsek Sekayam AKP MR. Pardosi, Depan Hotel Prambanan Jln. Lintas Malindo Dusun Paus dipimpin oleh Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono dan di Depan Indomaret Jln. Lintas Malenggang Dusun Balai Karangan IV Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam yang di pimpin oleh Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan pengecekan dan pemberian arahan oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan razia gabungan yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Sekayam Kecamatan Sekayam berhasil mengamankan 6 (enam) botol dan 1 kampel arak, 3 (tiga) buah Sajam, 3 (tiga) kaleng lem Fox  serta 1 (satu) buah gunting.


Setelah pelaksanaan kegiatan razia gabungan, dilaksanakan Apel Konsolidasi yang di pimpin langsung oleh Kapolres Sanggau.

AKBP Suparno menyampaikan rasa terimakasih kepada para anggota yang ikut serta dalam pelaksanaan giat Razia yang di laksanakan di Wilayah Hukum Polsek Sekayam Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

“Utamakan keselamatan personil dalam pelaksanaan kegiatan razia gabungan dan saat pelaksanaan seusai kan dengan SOP,” pesannya.

“Lakukan pemeriksaan dengan teliti terhadap orang, barang dan kendaraan R2 dan R4 selama pelaksanaan kegiatan razia,” tambah AKBP Suparno.

Kapolres Sanggau mengatakan bahwa kegiatan Razia menyesuaikan Target Operasi (TO) dengan tetap memperhatikan SOP dalam bertindak.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk meminimalisir penyebaran Narkoba yang di wilayah perbatasan khususnya kecamatan sekayam yang barang ilegal tersebut bisa keluar dan masuk lewat jalur tikus yang di wilayah Kecamatan Sekayam,” katanya.

Ia juga meminta agar lakukan kegiatan tersebut secara kontinyu sehingga bisa menjaga Kamtibmas yang ada Wilkum masing-masing (Sekayam-Beduai-Kembayan) menjadi aman dan kondusif.

Dengan dilaksanakan nya kegiatan tersebut agar menjadi perhatian para personil untuk lebih teliti dalam pelaksanaan tugas terutama dalam pemeriksaan kendaraan, barang dan orang guna mengantisipasi penyeludupan barang ilegal.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya