» » » Kapolsek Sekayam Pimpin Pengecekan Tapal Batas di Polsubsektor Segumun

Kapolsek Sekayam Pimpin Pengecekan Tapal Batas di Polsubsektor Segumun

Penulis By on Sabtu, 25 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Sekayam AKP MR Pardosi, SH pimpin kegiatan pengecekan Tapal Batas Indonesia-Malaysia di Polsubsektor Segumun Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolsek Sekayam didampingi Kanit Binmas Polsek Sekayam Aiptu MP. Harahap, SH, Kanit Provos Polsek Sekayam Aipda Agus Setiawan, Kanit Intelkam Polsek Sekayam Aipda Hendratno, Kapolsubsektor Segumun Aipda Herudin, Personil Polsek Sekayam dan Bhayangkari Sekayam.

AKP MR. Pardosi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna mencegah mengetahui Tapal Batas antara Negara Indonesia dan Negara Malaysia yang ada di Polsubsektor Segumun Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolsek Sekayam menyampaikan kepada Kapolsubsektor Segumun untuk meningkatkan Patroli dan Pemantauan PMI (Pekerja Migran Indonesia) dan pengecekan penyeludupan barang Ilegal dan PMI di jalan tikus yang berada di Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk.

Kapolsek Sekayam juga melaksanakan Kunjungan ke Pos Pamtas TNI 645 yang pimpin oleh Danpos 645 Sertu Heru Pramata yang berada di Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk.

Dalam kunjungannya, AKP MR. Pardosi mengajak untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dalam menjaga wilayah Perbatasan antara Negara Indonesia dan Negara Malaysia yang ada di Dusun Segumun.


“Saling berkomunikasi terkait sekiranya ada kejadian yang terjadi di wilayah Perbatasan Dusun Segumun Kecamatan Sekayam,” ucapnya.

Kapolsek juga berpesan untuk memperkuat tali silahturahmi antar instansi (TNI-Polri) yang ada di wilayah perbatasan, supaya bisa menjaga secara bersama wilayah perbatasan antara Negara Indonesia dan Malaysia yang ada di Kecamatan Sekayam.

Setelah dilaksanakan kegiatan pengecekan Tapal Batas, Kapolsek Sekayam bersama personil Polsek Sekayam melaksanakan kegiatan Kurvei di Polsubsektor Segumun guna menjaga kebersihan yang ada di Polsubsektor Segumun.

Kapolsek menjelaskan kegiatan koordinasi, patroli dan pemantauan jalan tikus seta pengecekan Tapal Batas yang ada di Dusun Segumun Kecamatan Sekayam tersebut bertujuan untuk meminimalisir terhadap adanya PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang keluar dari Negara Malaysia melalui jalan tikus yang ada di Kecamatan Sekayam.

“Pada saat dilakukan patroli dan pengecekan Tapal Batas tidak ditemukannya PMI (Pekerja Migran Indonesia) dan penyeludupan barang Ilegal yang keluar masuk melalui jalan tikus yang ada diwilayah Kecamatan Sekayam,” ungpanya.

‘Kegiatan Patroli patok batas dan Pemantauan PMI (Pekerja Migran Indonesia) di jalan tikus yang ada di Kecamatan Sekayam akan di laksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya