» » » Kapolsek Toba Pimpin Apel serta Pemberian Pembinaan dan Penyuluhan di SMPN 01 Teraju

Kapolsek Toba Pimpin Apel serta Pemberian Pembinaan dan Penyuluhan di SMPN 01 Teraju

Penulis By on Senin, 20 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman dan ruangan Kelas SMPN 01 Teraju Dusun Teraju Barat Desa Teraju Kecamatan Toba dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera dilanjutkan dengan Pemberian Pembinaan dan Penyuluhan terhadap siswa-siswi.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna dengan menyertakan Bhabinkamtibmas Desa Teraju Bripka Kornelis dan Bhabinkamtibmas Desa Bagan Asam Bripka Iskandar.

Kegiatan Apel diikuti oleh Kepala Sekolah SMPN 01 Teraju Yohanes Sunyan, S.Pd, Dewan Guru dan Siswa-siswi SMPN 01 Teraju.

Dalam arahan pada saat Upacara Bendera, Kapolsek Toba menekankan terkait dengan Disiplin  merupakan langkah awal meningkatkan jiwa Nasionalisme untuk membangun karakter yang baik bagi generasi penerus bangsa yang lebih baik.


Setelah dilaksanakannya Upacara Bendera selanjutnya Kapolsek Toba melanjutkan kegiatan dengan memberikan Pembinaan dan penyuluhan dengan Materi kiat pencegahan kekerasan seksual pada anak dengan redaksi yang disesuaikan tingkat umur seluruh peserta, karena diusia remaja inilah yang menjadi usia rentan mudah terpengaruh serta usia saat menginginkan dan menunjukan jati dirinya.

Kapolsek Toba menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah upaya Pembinaan Polsek Toba terhadap sasaran Pelajar / Siswa-siswi diwilayah Kecamatan Toba dalam hal ini usia-usia tersebut rentan dalam hal melakukan pelanggaran serta kenakalan remaja.

“Diharapkan kedepannya kegiatan dapat dilakukan secara berkesinambungan sehingga dapat mengantisipasi / mencegah kenakalan remaja ataupun perbuatan lain yang melanggar hukum,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya