» » » Kasat Lantas Polres Sanggau Pimpin Apel Pleton Siaga Polres Sanggau

Kasat Lantas Polres Sanggau Pimpin Apel Pleton Siaga Polres Sanggau

Penulis By on Sabtu, 18 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Mapolres Sanggau dilaksanakan kegiatan Apel Pagi Pleton II Siaga Polres Sanggau yang dipimpin oleh Padal Kasat Lantas Polres Sanggau Iptu Yunita Puspita Sari, S.Tr.K., S.I.K serta diikuti oleh Personil Pleton Siaga Polres Sanggau.

Dalam arahannya Kasat Lantas mengatakan bahwa Apel Pagi dilaksanakan dalam rangka Pengecekan kekuatan Personil dan kesiap siagaan personil untuk mengantisipasi perkembangan Sitkamtibmas.

“Tetap stanbay dan Oncall apabila sewaktu-waktu ada perubahan situasi diperlukan kehadiran agar siap segera untuk dikumpulkan,” pesannya.

Iptu Yunita juga meminta kepada Personel untuk tetap menjaga kesehatan dan terapkan / patuhi Prokes dalam pelaksanaan tugas.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan Latkatpuan TPTKP Lalu Lintas, agar dilaksanakan dengan serius dan semangat.


Dalam kegiatan Latkatpuan TPTKP Lalu Lintas, Kasat Lantas mengatakan bahwa olah TKP Laka Lantas merupakan serangkaian tindakan di TKP untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, dan saksi/korban, mencari hubungan antara saksi/korban, tersangka, dan barang bukti serta untuk memperoleh gambaran penyebab terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas.

“Tujuannya agar setiap anggota, bisa sigap dan memahami fungsi peralatan saat menangani laka lantas dan sigap serta terampil mengunakan keahliannya jika nanti benar-benar menghadapi kejadian kecelakaan lalu lintas di lapangan,” terangnya.

“Pelatihan TPTKP ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil saat bertugas di lapangan, sehingga dapat sigap apabila menemui peristiwa laka lantas,” ujar Kasat Lantas Polres Sanggau.

Kegiatan Latkatpuan TPTKP Lalu Lintas dipimpin langsung oleh Padal Iptu Yunita Puspita Sari. Latkatpuan merupakan Program Polisi Belajar Polda Kalbar yang bertujuan peningkatan dan pemantapan kemampuan setiap personil Polri dalam pelaksanaan tugas-tugas oprasional Kepolisian.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya