» » » Jumat Curhat Polsek Sekayam bersama Warga Desa Sotok

Jumat Curhat Polsek Sekayam bersama Warga Desa Sotok

Penulis By on Jumat, 17 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam Polres Sanggau menggelar kegiatan Jumat Curhat di Ruangan Aula Kantor Desa Sotok Kecamatan Sekayam.

Kegiatan dipimpin oleh Bripka Suta Sutrisna serta didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sotok Bripka Rahmadin dan Kades Sotok An. Markus Deki serta Masyarakat Desa Sotok.

Dalam kesempatan tersebut Kades Desa Sotok berterimakasih kepada Unsur Pimpinan pihak Kepolisian Sektor Sekayam yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini dan mengharapkan giat Jumat Curhat dilakukan secara kontinue.

Ia meminta agar dalam pembuatan SIM dan perpanjangan SIM dari Polri keliling ke wilayah-wilayah Kecamatan.

Dirinya juga memohon bantuan Polsek Sekayam untuk membantu penyelesaian utang piutang serta untuk meneruskan kepada pihak berwenang dalam hal pembayaran pajak-pajak kendaraan agar bisa keliling di wilayah-wilayah kecamatan.

Agar setiap dusun mengaktifkan kembali Poskamling di setiap dusun serta masih adanya perjudian dan peredaraan narkoba di wilayah desa pengadang.


Dalam tanggapannya, Bripka Rahmadin menyampaikan bahwa Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan Polres Sanggau terkait pembuatan SIM Keliling.

“Kami akan membantu mempertemukan dan memanggil kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan utang piutang tersebut,” ungkapnya.

Bripka Rahmadin juga mengatakan bahwa Polsek sekayam akan berkoordinasi dengan pihak yang membidangi pembayaran pajak kendaraan serta akan berkoordinasi dengan kecamatan dan desa terkait pendirian poskamling disetiap dusun.

“Terkait Permaslahan Narkoba, Fungsi Reskrim, Intel, Sabhara dan Binmas akan segera melakukan penyelidikan,” tukasnya.

Terpisah Kapolsek Sekayam AKP MR. Pardosi, SH mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Sekayam mendengarkan Curhatan Hati (Curhat) dari Masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Sekayam yang berkaitan dengan situasi Keamanan, Ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Sekayam dan berdiskusi dengan Masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Sekayam dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang Tugas pelayanan Polri Polsek Sekayam terkait dengan Pelayanan Kepolisian Polsek Sekayam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Serap dan saring informasi dalam rangka mapping potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Sekayam menjelang Pemilu Tahun 2024,” ungkapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya