» » » Melalui Kegiatan Sambang Desa, Bripka Ahmad Kardoyo Sampaikan Pesan Kamtibmas

Melalui Kegiatan Sambang Desa, Bripka Ahmad Kardoyo Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Selasa, 14 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Kedukul Polsek Mukok Polres Sanggau Bripka Ahmad Kardoyo mengunjungi warga di Desa Kedukul Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau.

Kegiatan kunjungan atau sambang dalam istilah kepolisian merupakan tugas pokok Seorang Bhabinkamtibmas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Bripka Ahmad Kardoyo menjelaskan kegiatan sambang ini bertujuan sebagai upaya preventif atau pencegahan dini terjadinya gangguan kamtibmas.

“Melalui kegiatan sambang yang rutin, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan kepada warga untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat berurusan dengan hukum atau aksi kriminalitas,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Mukok Iptu Mulyadi Jaya mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai Basis deteksi dini pencegahan gangguan kamtibmas.

‘Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang rutin mengingatkan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diharapkan dapat meminimalisir gangguan kamtibmas,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya