» » » Sambangi Warga, Bripka Meriansyah Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Warga, Bripka Meriansyah Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Kamis, 23 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bripka Meriansyah selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Polres Sanggau melakukan sambang ke desa binaannya dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warganya.

Bripka Meriansyah saat menyambangi tempat masyarakat berkumpul di salah satu warung di Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Meriansyah menyampaikan himbauan kamtibmas dan mengajak warga yang ditemuinya agar tidak mudah terhasut dengan berita/isu-isu yang beredar di media sosial.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga Kamtibmas,” sambungnya.

Kapolsek Sekayam AKP MR. Pardosi, SH saat ditemui mengatakan Bhabinkamtibmas selain menjalankan tugas pembinaan terhadap warganya juga sebagai mata dan telinga pimpinan untuk mendeteksi apabila ada gejolak di masyarakat.

Serta sebagai jembatan antara warga dan pemerintah. Maka dari anggota Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Bhabinkamtibmas tidak hanya melaksanakan patroli saja tetapi juga mengadakan kegiatan dialogis dengan warga masyarakat untuk memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung serta mendorong masyarakat untuk dapat lebih menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya