» » » Satbinmas Polres Sanggau Gelar Kegiatan Bintibmas

Satbinmas Polres Sanggau Gelar Kegiatan Bintibmas

Penulis By on Selasa, 28 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Satbinmas Polres Sanggu menggelar kegiatan Bintibmas dalam rangka penyuluhan dan memberikan Himbauan tentang Kamtibmas kepada para tukang parkir, pedagang dan Masyarakat yang ada di Sepanjang Terminal Oplet, dan Komplek Pasar Kartini Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas.

Kegiatan Penyukuhan maupun Himbauan Kamtibmas tersebut dilakukan oleh Ps. Kanit Tibmas Aiptu Teguh Basuki, Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Juhendri, Ps. Kanit Polmas Bripka Didi Rusdiana serta Anggota Satbinmas Aipda Robbi dan Briptu Epan.

Aiptu Teguh Basuki menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan adalah dalam rangka Pelaksanaan kegiatan Bintibmas guna memberikan Penyuluhan maupun Himbauan Kamtibmas baik kepada para tukang parkir, Pedagang maupun masyarakat yang ada di terminal Oplet dan Komplek Pasar Kartini Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut, Ia menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, pedagang maupun tukang parkir.


“Saya menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan agar berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya dan disarankan agar untuk di kunci stang,” pesannya.

Aiptu Teguh Basuki juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat membantu aparat keamanan untuk peduli dengan situasi disekitarnya guna mencegah baik itu aksi kekerasan, pemerasan maupun aksi tindak pidana lainnya yang terjadi pada masyarakat.

Apabila melihat, mendengar maupun menjadi korban suatu tindak pidana agar segera melaporkannya kepada aparat keamanan di Polres Sanggau maupun Polsek terdekat.

“Terakhir saya berpesan kepada masyarakat yang biasa mengunakan kendaraan agar selalu berhati-hati dalam menggunakan kendaraan guna mencegah terjadinya laka lantas dijalan raya,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya