» » » Aipda HR. Siahaan Terus Sosialisasikan Cegah Karhuta ke Warga

Aipda HR. Siahaan Terus Sosialisasikan Cegah Karhuta ke Warga

Penulis By on Jumat, 17 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dengan menggunakan spanduk bertuliskan “Stop Pembakaran Hutan dan Lahan” Bhabinkamtibmas Desa Engkode Polsek Mukok Aipda HR. SIahaan memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membakar hutan dan lahan di Desa Binaannya.

Pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dan secara konsisten dilakukan oleh Polsek Mukok. Selain memberdayakan Bhabinkamtibmas dengan melakukan kampanye dan sambang pencegahan karhutla, juga pemasangan-pemasangan Poster yang berisi himbauan pencegahan Karhutla.

Memberikan sosialisasi ke masyarakat dan sampai tingkat desadilakukan karena salah satu wilayah yang rawan akan terjadi kebakaran hutan dan lahan, mengingat masih banyaknya hutan dan lahan disana.

Kampanye pencegahan karhutla sendiri sebagai salah satu upaya pengendalian karhutla, baik dengan cara sosialisasi secara langsung maupun menggunakan media seperti spanduk, poster, banner, stiker dan alat peraga lainnya yang berisi konten pencegahan karhutla.

Kapolsek Mukok Ipda Mulyadi Jaya mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan Kampanye baik langsung maupun menggunakan banner himbauan kepada warga seperti ini ia berharap dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Mukok.

Dalam kesempatan tersebut seluruh anggota Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di setiap desa, himbauan tersebut melalui spanduk untuk melakukan pelestarian terhadap hutan serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Anggota juga menyampaikan apabila membakar hutan dan lahan tersebut berbahaya dan berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Kegiatan himbauan cegah Membakar Hutan dan Lahan melalui Spanduk ini di harapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla,” tukas Kapolsek Mukok.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya