» » » Kegiatan Jumat Curhat Polsek Meliau Bersama Forkopimcam dan FKUB Kecamatan Meliau

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Meliau Bersama Forkopimcam dan FKUB Kecamatan Meliau

Penulis By on Jumat, 17 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Meliau Jl. Karya Bhakti Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polsek Meliau Bersama Forkopimcam dan FKUB (Forkum Kerukunan Umat Beragama) Meliau.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH serta dihadiri oleh Camat Meliau Tang, S. Sos, Danramil Meliau yang diwakili oleh Serda Sutrisno, Ketua FKUB Kecamatan Meliau T. Yakob, Sekretaris FKUB Kecamatan Meliau Rodi Susianto, Bendahara FKUB Asma, SP, Anggota FKUB (Tokoh Agama Samsudin, Yulianus dan Pendeta Sudarsono), Staf KUA Meliau dan Kanit Intelkam Polsek Meliau Bripka Herdiansyah.

Adapun saran, masukan dan pertanyaan yang disampaikan oleh peserta Jum’at Curhat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Unsur Pimpinan Forkopimcam yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini.

Kami sangat mengapresiasi kegiatan pada hari ini, dikarenakan sangat berguna dalam mendapatkan informasi terkini di Wilayah Kecamatan Meliau.

Masyarakat terganggu dengan suara bising dari Knalpot Racing / Knalpot Brong-brong dari pengendara R2 terutama anak-anak muda / pelajar. Serta menyampaikan masih mendengar adanya masyarakat yang menggunakan Narkoba di Kecamatan Meliau.

Menjelang bulan Ramadhan agar dilaksanakan pengaturan lalu lintas di areal pasar juadah.

Adapun tanggapan dan penyampaian Kapolsek Meliau yakni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimcam dan Ketua FKUB Kecamatan Meliau beserta pengurus yang sudah hadir mengikuti kegiatan Jum’at Curhat.


Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Serap dan saring informasi dalam rangka mapping potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kec.Meliau.

“Toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Meliau sudah terjalin dengan baik dan harmonis sehingga harus tetap kita jaga dan pertahankan,” katanya.

Terkait dengan suara bising dari Knalpot Racing / Knalpot Brong hari ini telah memerintahkan kepada Personil Polsek Meliau untuk melakukan pendataan dan penertiban terhadap pengendaranya dengan sasaran Pelajar di SMAN 1 Meliau.

“Terkait dengan peredaran Narkoba, Saya telah memerintahkan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Meliau untuk melakukan lidik lebih lanjut, serta memohon dukungan serta informasi dari masyarakat guna mengungkap jaringan pengedar Narkoba di Kecamatan Meliau,” tukasnya.

“Selama pelaksanaan bulan Ramadhan akan membuat jadwal ploting anggota untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di areal pasar Juadah,” tukas Kapolsek.

Dilaksanakannya kegiatan sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya