» » » Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Berikan Himbauan

Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Berikan Himbauan

Penulis By on Sabtu, 18 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Mengantisipasi datangnya musim kemarau, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Bripka Markus melaksanakan kegiatan kampanye Karhutla.

Kampanye yang dilakukan itu dengan membentangkan banner ajakan kepada masyarakat untuk mencegah kebiasaan warga membakar hutan dan lahan pada saat membuka ladang di Desa Kedakas Kecamatan Tayan Hulu.

Bripka Markus juga mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga lingkungannya, sehingga terciptanya rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Tayan Hulu.

“Saya mengajak masyarakat menyadari bahwa membakar hutan atau lahan dapat menggangu kesehatan. Masyarakatpun harus mengetahui sanksi pidana pembakaran hutan atau lahan. Oleh karena itu, warga yang sudah sadar diimbau untuk menyampaikan kepada warga lain,” ucapya.

Dengan adanya kegiatan sambang itu, polisi mengimbau bahaya aksi pembakaran lahan supaya kedepannya kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan Karhutla semakin tumbuh.

“Tujuan saya melakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi antisipasi Karhutla adalah untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat menyebabkan terjadinya bencana asap dan dapat merusak radang pernafasan, terutama bagi anak-anak,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Tayan Hulu Iptu Marianus telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas dan anggota lainnya untuk lebih meningkatkan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan Karhutla.

“Penyuluhan ini diberikan kepada warga masyarakat dengan harapan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang dampak yang ditimbulkan akibat Karhutla,” tutup Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya