» » » Bhabinkamtibmas Sambangi Warga serta Berikan Himbauan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Sambangi Warga serta Berikan Himbauan Kamtibmas

Penulis By on Sabtu, 18 Maret 2023 | No comments



Polres Sanggau - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat terutama warga binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan melakukan berbagai upaya seperti sambangi warga dan menyampaikan himbauan kamtibmas dan sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab atas tugas yang diembannya.
 
Aipda Ariandi selaku Bhabinkamtibmas Desa Sebuduh Polsek Kembayan menyampaikan himbauan dan Pesan pesan tentang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi-aksi para pelaku kejahatan.
 
“Sebagai warga yang baik dan cerdas kita jangan sampai terpengaruh dan ikut menyebarkan berita yang bersifat hoax,” ucapnya.
 
Hadirnya Polri di tengah masyarakat akan lebih dirasakan oleh masyarakat atas kedekatan dan kepedulian seorang Bhabinkamtibmas Desa, Aipda Ariandi melakukan silaturahmi ke rumah warga sambil menyampaikan pesan-pesan siskabtibmas serta untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat tentang kamtibmas.
 
“Masyarakat harus berhati-hati dan waspada terhadap orang yang baru dikenal atau pendatang baru ataupun tamu 1×24 jam wajib melapor kepada Perangkat Desa atau Bhabinkamtibmas supaya ikut menjaga di lingkungan masing-masing agar tercipta kamtibmas yang aman dan hal tersebut bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja bisa di warung-warung, rumah warga maupun tempat lainnya,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya merupakan suatu hal yang sangat positif.
 
“Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan warganya,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya