» » » Bentangkan Spanduk Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Himbau Warga Untuk Cegah Karhutla

Bentangkan Spanduk Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Himbau Warga Untuk Cegah Karhutla

Penulis By on Kamis, 23 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Bhabinkamtibmas Desa Tunggal Bhakti Polsek Kembayan Bripka Sutikno terus menerus menyampaikan himbauan dan mengedukasi masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Sanggau khususnya wilayah hukum Polsek Kembayan.

Disamping melaksanakan penyampaian himbauan, melalui peran Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar sesegera mungkin melaporkan kepada pihak Kepolisian jika mengetahui kejadian kebakaran ataupun orang yang dengan sengaja melakukan pembakaran lahan karena dapat dihukum berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH menerangkan bahwa anggotanya rutin melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, baik itu tentang kamtibmas dan tentang Karhutla.

“Kami mensosialisasikan pencegahan karhutla yang berisikan larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat agar diimplementasikan dan diketahui,” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi cegah karhutla ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya kebakaran karena selain dapat merusak kesehatan, kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil.

“Diharapkan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kembayan untuk tetap bisa menjaga hutan untuk kelestarian lingkungan generasi penerus anak cucu kita dan mencegah supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” tukas Iptu Junaifi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya