» » » Bhabinkamtibmas Desa Bonti Ajak Warga Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas Desa Bonti Ajak Warga Cegah Karhutla

Penulis By on Rabu, 29 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Bonti, Bhabinkamtibmas Desa Bonti Briptu Fredi Pasaribu memberikan imbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan saat membuka perkebunan dan ladang.

Dalam imbauannya Briptu Fredi Pasaribu melakukan sosialisasi larangan karhuta menggunakan banner. Dirinya menjelaskan terkait dampak serta akibat karhutla yang dapat menimbulkan kerugian bagi semua pihak termasuk bagi setiap warga itu sendiri.

Briptu Fredi Pasaribu juga menjelaskan terkait sanksi pidana yang dapat dijerat terhadap pelaku karhutla. Menurutnya, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat menyadari bahaya karhutla serta memahami sanksi hukum terhadap pelaku kahutla sehingga masyarakat dengan sendirinya sadar dan tidak lagi melakukan karhutla.

“Kita tentunya berharap agar kedepan tidak lagi kita temukan adanya warga yang masih melakukan karhutla sehingga segala dampak serta akibat karhutla dapat terhindarkan di wilayah kita,” harapnya.

Terpisah Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda mengatakan bahwa sosialisasi himbauan larangan karhutla kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah kejadian karhutla di wilayah hukum Polsek Bonti.

“Kita berharap agar masyarakat dapat mengerti dan menyadari segala dampak dan akibat karhutla serta memahami sanksi hukum terhadap pelaku karhutla. Dengan demikian diharapkan dapat menimbulkan kesadaran dari masyarakat itu sendiri agar kedepan tidak lagi melakukan karhutla,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya