» » » Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Aipda Kasianus Ewal Sampaikan Imbauan Kamtibmas di Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Aipda Kasianus Ewal Sampaikan Imbauan Kamtibmas di Desa Binaan

Penulis By on Rabu, 29 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Polres Sanggau rutin laksanakan Patroli dialogis, silaturahmi ke tengah warga sekaligus sampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Aipda Kasianus Ewal menyambangi warganya di Desa Embala Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau, sekaligus memberikan imbauan kamtibmas yang berkaitan dengan curat, curas dan curanmor.

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan agar warga tidak sembarang tempat meninggalkan kendaraannya guna terhindar dari peluang terjadinya tindak kejahatan curanmor dan selalu mengunci ganda kendaraanya.

Aipda Kasianus Ewal mengatakan, kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan oleh warga dengan menyampaikan segala permasalahan yang ada di wilayah binaannya.

“Sehingga diharapkan Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap aspirasi warga yang berkaitan dengan situasi kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan pihak Kepolisian sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan,” ucapnya.

Masih menurut Aipda Kasianus Ewal, dalam kegiatan ini juga dibahas pengaktifan kembali Poskamling di Desa Tembawang Bale, sehingga diharapkan dengan peran aktif masyarakat dalam Harkamtibmas, maka situasi Kamtibmas yang selama ini senantiasa aman, akan terus terjaga.

Sementara Kapolsek Parindu Iptu Halasan Manurung mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan kegiatan sambang dapat terjalin kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa binaannya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya