» » » Bripka Muh. Tholkah terus Kampanye Karhutla di Desa Binaan

Bripka Muh. Tholkah terus Kampanye Karhutla di Desa Binaan

Penulis By on Selasa, 14 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Entikong Polsek Entikong Bripka Muh. Tholkah melakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Kalimantan Barat tentang kebakaran hutan dan lahan terhadap warga masyarakat binaannya di Desa Entikong.

Dengan penyampaian maklumat Kapolda Kalbar ini tentang kewajiban larangan dan sanski dan denda sehubungan dengan Kebakaran hutan dan lahan yang dilakukan oleh masyarakat atau suatu korporasi dengan demikian akan meminimalisir karhutla khususnya di wilayah hukum Polsek Entikong.

Penyampaian sosiaslisasi maklumat Kapolda Kalbar ini juga dilakukan di sela-sela kunjungan rutin Bhabinkamtibmas (DDS) ke rumah warga berikut sekaligus melakukan penempelan maklumat Kapolda Kalbar tersebut di dinding rumah warga atau lokasi strategis lainnya.

Kapolsek Entikong Ipda AKP Sapja mengatakan bahwa jika masyarakat ingin membakar lahannya untuk lokasi pertanian dan perkebunan haruslah melapor ke Kepala Desa atau perangkat Desa setempat kemudian jumlah lahan yang akan dibakar tersebut di bawah 2 Ha dan harus diberi sekat bakar dan terdapat lokasi sumber air dan dijaga oleh warga lainnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya